• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kotak Suara Pemilu 2024 Mulai Bergeser dari PPS Desa Jayanti ke PPK Palabuhanratu

    Jumat, 2/16/2024 12:12:00 AM WIB Last Updated 2024-02-15T17:13:02Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Sebanyak 120 kotak suara Pemilu 2024 dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jayanti mulai bergeser ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Palabuhanratu, Kamis (15/02/2024) malam pukul 22:30 Wib dengan pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian dan juga TNI.


    Di Desa Jayanti sendiri TPS nya berjumlah 24 TPS dan masing-masing TPS ada 5 kotak suara, yakni kotak suara untuk pencoblosan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.


    Kepala Desa Jayanti Nandang, S.Ag saat memantau langsung pergeseran kotak suara Pemilu 2024 di Desa Jayanti ke gedung logistik PPK Palabuhanratu mengatakan, malam ini bertepatan dengan malam Jum'at atau hari Kamis (15/02/2024) pukul 22:30 Wib, di Desa Jayanti telah clear untuk semua logistik Pemilu 2024 yang telah disetorkan oleh masing-masing KPPS di seluruh wilayah Desa Jayanti, sebanyak 24 TPS.


    "Setelah dilakukan verifikasi, pencocokan kemudian validasi dan rekapitulasi secara keseluruhan, maka semua logistik tersebut yang sudah di verifikasi dan di validasi sudah bergeser ke PPK Palabuhanratu, untuk selanjutnya di terima oleh Tim PPK Palabuhanratu," ucap Nandang.


    Selama proses berjalan nya pencoblosan dan penghitungan surat suara Pemilu 2024, Nandang pun memaparkan, alhamdulilah tidak ada kendala berarti, tapi hanya ada satu bahan evaluasi.


    "Hanya satu saja yang menjadi bahan evaluasi yakni terkait tentang akses aplikasi Sirekap, karena tidak jarang rekan-rekan para petugas KPPS kesulitan ketika mengakses aplikasi Sirekap. Itu yang menjadi kendala di rekan-rekan KPPS, sehingga akhirnya bisa ditangani dengan cukup lumayan, hingga harus dibawa lagi ke desa kemudian di akses lagi, di akses lagi. Baru beberapa kali kemudian itu baru bisa masuk, itu pun dengan perjuangan yang sangat luar biasa," paparnya.



    Nandang pun menjelaskan bahwa secara keseluruhan Pemilu 2024 di Desa Jayanti sangat kondusif, aman, terkendali berkat kerjasama semua stekholder. Baik itu tim yang ada di Desa, tim PPS kemudian Tim Panwasnya, kemudian Tim keamanan, baik keamanan dari Polsek dan TNI, diperbantukan juga kawan-kawan para lembaga yang ada di Desa Jayanti.


    "Alhamdulilah hasil penghitungan di Desa Jayanti setelah nanti akan direncanakan untuk di plenokan ditingkat PPK Kecamatan, mudah-mudahan tidak ada kendala dan semuanya clean and clear," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini