• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    UPTD Dukcapil Wilayah IV Laksanakan Perekaman KTP El DP4 Pemilu di Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak

    Minggu, 2/04/2024 05:24:00 PM WIB Last Updated 2024-02-04T10:48:27Z
    masukkan script iklan disini
    (Caption: Perekaman KTP el DP4 Pemilu di desa Ridogalih Kecamatan Cikakak)


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi melalui UPTD Dukcapil wilayah IV terus gencar melaksanakan perekaman KTP El DP4 Pemilu bagi pemula, kali ini perekaman KTP EL dilaksanaan di Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak, Minggu (04/02/2024).


    Kepala Desa Ridogalih Desi Safari,S.Pd.I menjelaskan sasaran perekaman KTP el/ e KTP DP4.


    "Untuk sasarannya yang jelas bagi pemula yang belum punya e KTP, untuk kuotanya kebetulan 133 orang dan sampai saat ini sedang berlangsung kegiatannya baru 39 orang," tuturnya.


    Ia pun menyampaikan untuk pelaksanaan perekaman e KTP di Desa Ridogalih hanya satu hari saja.


    "Pelaksanaan nya satu hari saja sampai selesai dan hanya untuk pemula saja," terang Desi.


    Desi pun mengatakan, kebetulan buat Desa Ridogalih termasuk desa terjauh ke dinas UPTD Dukcapil bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memudahkan masyarakat membuat e KTP.


    "Kebetulan ya Desa Ridogalih termasuk Desa terjauh dari Dinas UPTD Dukcapil Palabuhanratu, dengan adanya kegiatan ini bisa memudahkan masyarakat, terutama yang pemula untuk melakukan perekaman e KTP ini," jelasnya.


    Atas nama Pemdes Ridogalih, Desi pun mengucapkan terima kasih kepada UPTD Dukcapil dan berpesan kepada warga yang belum mempunyai e KTP. 


    "Saya berterimakasih kepada UPTD Dukcapil, dengan adanya kegiatan ini pasti mempermudah bagi pemula yang mau membuat e KTP dan saya berpesan kepada yang belum mempunyai e KTP untuk segera melakukan perekaman e KTP," ucap Desi.



    Ditempat yang sama di sela-sela kesibukannya,  Kepala UPTD Dukcapil Palabuhanratu Dudi Iskandar melalui Kepala TU Dadang Sudjana,ST mengatakan bahwa hari ini sedang melaksanakan perekaman DP4 Pemilu di Desa Ridogalih.


    "Hari ini kita melaksanakan perekaman KTP El DP4 Pemilu di Desa Ridogalih dan mudah-mudahan bisa berjalan lancar, sukses tanpa ekses dan nanti KTP fisiknya bisa di terima oleh masing-masing yang bersangkutan," kata Dadang.


    Dadang pun menjelaskan target perekaman KTP el di se'Kecamatan Cikakak dan ucapkan terimakasih kepada kepala desa beserta perangkat Desa Ridogalih.


    "Adapun untuk target se'Kecamatan Cikakak sekitar 700 orang. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Ridogalih beserta perangkat desa yang telah memfasilitasi tempat ini demi lancarnya perekaman KTP el DP4 Pemilu," tandasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini