• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Himbauan Kades Jayanti Kepada Warga Desa Jayanti yang Hendak Mudik Lebaran Tahun 2024

    Jumat, 4/05/2024 07:55:00 AM WIB Last Updated 2024-04-05T01:06:47Z
    masukkan script iklan disini
          (Caption: Kepala Desa Jayanti, Nandang,S.Ag)


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti Kecamatan Palabuhanratu mengimbau kepada warga masyarakat Jayanti untuk tetap waspada sebelum melaksanakan mudik lebaran. Karenanya, sebelum meninggalkan rumah saat mudik dan libur lebaran, warga sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu pada peralatan rumah dan instalasi listrik untuk menghindari terjadinya kebakaran.


    Kepala Desa Jayanti, Nandang,S.Ag menghimbau kepada warga desa jayanti yang hendak mudik agar perhatikan kendaraan yang akan kita gunakan. Apakah itu kendaraan roda dua (motor) atau pun roda empat (mobil), laik dan layak kah kendaraannya. Jika sudah, maka lengkapi semua perlengkapan kendaraan kita, roda dua dengan helm dan sebagainya. Begitupun dengan surat-surat kendaraan kita.


    "Pilih jalur yang sesuai dengan yang direncanakan dan diarahkan oleh pihak petugas, baik oleh petugas polres ataupun polsek, sehingga kondisi kita dalam melaksanakan kegiatan mudik bisa berjalan dengan aman, lancar, kemudian selamat. Karena yang paling utama dalam hal sekarang adalah keselamatan," ucap Nandang, Kamis (04/04/2024).


    Dalam menjaga keamanan rumah ketika ditinggal mudik, Nandang memberikan tips nya bahwa harus diperhatikan terutama bagi yang sering kejadian. Ini tips dari Kepala Desa Jayanti:


    1. Perhatikan instalasi listrik, jangan sampai lupa instalasi listrik yang tidak digunakan itu tidak dicabut atau pun tidak dimatikan.

    2. Perhatikan Kompor. Kompor gas biasanya ada yang lupa dimatikan atau pun lupa dicabut dari regulator ke tabung gasnya, itu yang menjadi perhatian.

    3. Stop kontak ataupun saklar dari alat penyedot air (Jetpam air), itu pun harus menjadi perhatian kita.

    4. Lihat jendela dan rumah kita, semuanya harus menjadi perhatian. Jangan lupa untuk ditutup dan dikunci, itu pun menjadi perhatian yang utama sebelum meninggalkan rumah saat mudik dan jangan lupa tetangga dipinggir rumah kita, pak RT ataupun RW agar memberikan amanat kepada mereka ataupun orang-orang terdekat kita untuk menitipkan rumah kita kepada orang-orang yang memang berada di sekitar kita.


    (*ONE)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini