• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kemenko PMK Melalui Pemdes Cikadu Salurkan Bantuan Pangan Berupa Beras 10 Kg Kepada 446 KPM

    Jumat, 5/10/2024 05:00:00 PM WIB Last Updated 2024-05-10T12:18:28Z
    masukkan script iklan disini

    Jelajahhukum.id||SUKABUMI - Sebanyak 446 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan beras 10 kg yang di salurkan oleh Pemerintah Desa Cikadu, Jum'at (10/5/2024). Penyaluran ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

    Penyaluran bantuan beras 10 kg di Desa Citarik ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yaitu Kemenko PMK (Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cikadu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, bantuan tersebut disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan sesuai barcode yang ada.

    Acara penyaluran beras dihadiri oleh Kepala Desa Cikadu berserta perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW, Kadus dan para KPM.

    Kepala Desa Cikadu Neng Elva Yulianti mengatakan, Alhamdulilah hari ini Pemerintah Desa Cikadu melaksanakan penyaluran bantuan pangan berupa beras 10 kg kepada 446 KPM.

    "Alhamdulilah proses pembagian beras dapat berlangsung dengan lancar dan tertib. Saya berharap dengan bantuan yang digulirkan pemerintah pusat melalui program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cikadu, Jangan sampai bantuan ini disalahgunakan atau dijual, jadi dimohon untuk dimanfaatkan sebaik mungkin," ungkap Neng Elva Yulianti.

    Mudah-mudahan, masih kata Neng Elva, penyaluran bantuan pangan berupa beras dari Kemenko PMK melalui desa ini bisa meringankan kebutuhan warga masyarakat Desa Cikadu.

    "Alhamdulillah hari ini adalah bantuan beras 10 Kg untuk bulan april di tahun 2024 dari pemerintah, warga yang menerima sangat antusias dan senang menerima bantuan ini," pungkas Kepala Desa Cikadu.



    Salah satu warga Desa Cikadu yang menerima bantuan pangan berupa beras 10 Kg, Nenek Ana (120) tahun mengucapkan hatur nuhun bantuan na, mugi barokah tur manfaat kango emak.

    "Terima kasih bantuannya, somoga berkah dan bermanfaat buat nenek," ungkapnya.

    Pendistribusian beras ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan di tingkat lokal, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini dan ini menjadi langkah nyata pemerintah dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan di tengah situasi ekonomi yang sulit, dan Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga yang menerimanya.

    (*one)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini