• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Paripurna DPRD Kab.Sukabumi, Penyampaian Jawaban Bupati Atas Pandangan Fraksi

    Kamis, 5/30/2024 07:13:00 AM WIB Last Updated 2024-05-30T00:13:44Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Membacakan Jawaban Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami atas pandangan umum Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2025-2045 pada Rapat Paripurna DPRD, yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/05/2024).


    Bupati Sukabumi dalam sambutan tertulisnya  mengucapkan terimakasih kepada masing-masing fraksi DPRD atas apresiasi, dukungan, saran, dan pendapat terhadap Raperda tentang RPJPD Kabupaten Sukabumi 2025-2045.


    Pemerintah Daerah sependapat terhadap masukan yang telah disampaikan fraksi untuk menjadi bahan analisis dan menjadi bagian arah kebijakan pembangunan dalam dokumen RPJPD. 


    Kebijakan Strategis dalam RPJPD akan menitikberatkan peningkatan SDM yang berkualitas dengan meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan prima serta penguatan nilai-nilai agama, moral dan kebudayaan. 


    "Peningkatan SDM merupakan pondasi dasar dalam lima tahun pertama pembangunan untuk mengakselerasi pembangunan di tahapan berikutnya terutama di sektor agro industri dan pariwisata," ucapnya.



    Lebih lanjut dijelaskan, pertanian di Kabupaten Sukabumi cukup tumbuh dan berkontribusi besar terhadap perekonomian daerah. Kendati begitu, pengembangan industri padat karya berbasis pertanian dari skala mikro, kecil hingga menengah menjadi perhatian Pemda dalam 20 tahun maupun 4 fase didalamnya. 


    "Mudah-mudahan dalam pembahasan antara eksekutif dengan pansus atau komisi DPRD dapat lebih menyempurnakan substansi baik formil maupun materil," harapnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini