• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemdes Sukadamai Sosialisasikan APBDes 2024 dan Sosialisasi LPJ APBDes 2023

    Selasa, 5/14/2024 03:12:00 PM WIB Last Updated 2024-05-14T08:16:44Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id||SUKABUMI - Bentuk tranparansi Informasi publik serta bentuk pertanggungjawaban Laporan Penggunaan anggaran, Pemerintah Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan menggelar acara sosialisasi rencana penggunaan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) untuk pelaksanaan tahun anggaran tahun 2024 serta sosialisasi pelaporan pelaksanaan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Desa untuk tahun 2023 yang lalu. Acara digelar di aula Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan, Selasa (14/5/2024).


    Nampak hadir Camat Cicantayan R. Riny Zuraidah Zahkroh SH,MM, di dampingi Unsur jajaran pejabat Pemcam Cicantayan, serta nampak sebagai tuan rumah Kepala Desa Sukadamai Rudi Hartono S.Pd lengkap dengan perangkat Desa, Lembaga Desa, BPD Desa juga ikut hadir Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat setempat.


    Acara di isi beberapa sambutan, dari mulai Kades Sukadamai Rudi Hartono, Camat Cicantayan R Riny Zuraidah Zahkroh serta di lanjut Ramah tamah dan Doa Bersama.


    "Hari ini kita Pemdes Sukadamai menggelar Sosialisasi Alokasi APBDesa tahun 2024 serta kita melaporkan APBDesa yang sudah di realisasikan pada tahun 2023 kemarin, Tentunya ini sebagai bentuk transparansi keterbukaan anggaran dan belanja Desa di tahun 2023 kemarin, serta sekarang kita sedang melaksanakan anggaran pada tahun 2024 ini,  walau pun ini sudah melalui Musrenbang desa tahun sebelumnya, tapi alangkah bagus nya kita menyampaikan lagi apa yang akan kita laksanakan anggaran pada tahun ini," ujarnya.

     


    Dengan acara ini, lanjutnya, saya berharap setiap realisasi anggaran masyarakat atau publik bisa tau. Apa saja yang di laksanakan oleh Pemdes pada tahun sebelum nya dan pelaksanaan Anggaran pada tahun ini.


    "Semoga ini bermanfaat dan kami Pemdes selalu terbuka untuk masukan, baik dari masyarakat atau publik tentang kritikan membangun,  sehingga kami dalam menjalankan Roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik, dan Desa Sukadamai ini bisa semakin maju dari sebelum nya," pungkasnya.


    (Aep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini