• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Satu Rumah Warga Rusak Berat Diterjang Angin Kencang di Desa Neglasari Sukabumi

    Jumat, 5/24/2024 07:58:00 AM WIB Last Updated 2024-05-24T00:59:16Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Satu rumah warga yang dihuni pasangan lansia Abah Andi dan Emak Omi di Kampung Tugu RT 002 RW 010 di Desa Neglasari Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat rusak berat akibat diterjang angin kencang, Kamis (23/05/2024) sore.


    E.Kusnadi selaku Tokmas Kampung Tugu mengatakan kepada awak media bahwa kejadian nya tadi sore, tidak ada hujan namun menimbulkan angin kencang hingga nyaris memporak-porandakan rumah warga.


    "Tadi sore sekitar jam 16:00 Wib ada angin kencang langsung menghantam rumah Abah Andi dan Ema Omi warga lansia, beruntung dalam bencana alam tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa ataupun korban luka-luka,untuk kerugian material di perkirakan kerugian yang sekitar Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah)," katanya.


    Hanya saja lanjut dia, akibat tiupan angin kencang itu, rumah yang dihuni pasangan lansia tersebut hancur di bagian atap dan depan, sehingga tidak layak ditempati.


    "Alhamdulilah tadi juga dari pemerintah desa langsung mendatangi kepada keluarga yang terkena musibah dan Kepala Desa Neglasari menghimbau agar pindah sementara untuk diam di rumah tetangga terdekat, untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan," jelas E.Kusnadi


    Harapan kedepanya, sambung E.Kusnadi, kepada para dermawan ataupun pemerintah desa semoga dapat membantu untuk pembangunan atau merenovasi rumah Abah Andi dan Emak Omi.


    "Agar bisa merenovasi/dibangunkan bangunan yang baru, untuk bisa ditempati dengan layak dan aman. Mengingat rumah tersebut di huni oleh pasangan lansia," pungkasnya.


    (Hilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini