• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Menjelang Healty Cities Summit 2024, Wisata Geyser Cipanas Cisolok Disulap Jadi Indah dan Menawan

    Senin, 6/10/2024 10:37:00 AM WIB Last Updated 2024-06-10T03:42:46Z
    masukkan script iklan disini


    Jelajahhukum.id|SUKABUMI - Pemerintah Kecamatan Cisolok berkolaborasi dengan Pemkab Sukabumi yang diwakili Dinas Pariwisata melakukan penataan di lokasi Geyser Air Panas Cisolok guna persiapan menjelang event nasional Healthy Cities Summit (HCS) 2024 yang akan digelar pada Juli mendatang.


    Hal ini tentunnya Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah dipertaruhkan dalam event dua tahunan yang bakal di ikuti ratusan kepala daerah se-Indonesia tersebut.


    Selain Relokasi Geyser Cipanas juga menyelesaikan pembangunan tugu titik nol Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu.


    Camat Cisolok, Jenal Abidin mengatakan, pihaknya pada hari Jumat melakukan aksi bersih-bersih dan memasang billboard larangan berjualan di area bjek wisata pemandian air panas Geyser Cisolok.


    "Jelang Healthy Cities Summit tahun 2024 yang tinggal 2 bulan lagi, tentunya kami sudah melakukan- melakukan persiapan menyambut para kepala daerah," kata Jenal Abidin, Jumat (7/6/2024).


    "Hari ini kita tim Kecamatan Cisolok melakukan aksi bersih-bersih dan pemasangan pemasangan billboard larangan berjualan di dalam area geyser Cipanas Cisolok," tambahnya


    Ia juga merencanakan di minggu yang akan datang pihaknya akan kembali melakukan aksi bersih-bersih sampah besama para pelajar yang ada di wilayah Cisolok.


    "Di minggu depan setelah para pelajar melaksanakan ujiannya, kita akan ajak untuk melakukan aksi bersih-bersih di area gesyer Cisolok. Kegiatan pungut sampah yang akan dilakukan itu sepanjang jalan yang menuju gesyer dan di sungai Cipanasnya," ungkapnya.


    Jenal mengungkapkan bahwa situasi saat ini setelah para pedagang yang berjualan di area pemandian geyser Cisolok direlokasi, kondisinya cukup indah.


    "Kini lokasi geyser cipanas dibersihkan. Jadi saat ini tuh tampak keasrian hutan yang masih perawan dan alaminya disekitar geyser cipanas cisolok terlihat jelas tidak terhalang warung pedagang. Kepulan asap geyser dan semburan air panasnya juga terlihat dari jarak jauh ketika memasuki destinasi wisata geyser cipanas Cisolok," imbuhnya.


    "Setelah kondisinya rapih seperti saat ini, saya yakin pengunjung mancanegara, nusantara dan lokal jabodetabek akan semakin meningkat jumlahnya ke destinasi wisata geyser Cipanas, dan tentunya akan berdampak pada peningkatan pendapatan pedagang dan warga sekitarnya," sambungnya.



    Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni menyampaikan apresiasi atas partisipasi yang dilakukan Forkopimcan Cisolok dalam menyambut Healthy Cities Summit (HCS) 2024. Menurutnya, Cisolok menjadi salah satu yang akan banyak dikunjungi oleh para peserta HCS.


    "Terima kasih kepada forkopimcam Cisolok yang telah bahu membahu dengan masyarakat untuk bisa menciptakan destinasi wisata yang bersih dan nyaman," kata Jujun.


    Jujun juga mengapresiasi Forkopimcam atas keberhasilannya melakukan relokasi pedagang tenda biru di area Geyser Cipanas.


    "Terima kasih juga kepada Pemcam Cisolok yang sudah sukses merelokasi warung tenda biru tanpa ekses," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini