• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Sukabumi Launching 2 Program Kerja Sekaligus

    Selasa, 2/14/2023 02:03:00 PM WIB Last Updated 2023-02-14T07:04:13Z
    masukkan script iklan disini

     


    Jelajahhukum.id||Sukabumi - Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi menggelar lounching dua program  kegiatan sekaligus.

    1. Soft Lounching Komunitas Digital Pengawasan Partisipatif  dengan moto "Jarimu Awasi Pemilu"

    2. Lounching Posko awasi hak pilih serta perencanaan Deklarasi Pemilu damai dan berintegritas yang menurut informasi akan di laksanakan pada tanggal 16 febuari 2023 nanti.

    Acara ke dua Lounching tersebut di gelar sekertariat Bawaslu Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/2/2023).


    Nampak hadir di acara, jajaran Pimpinan Komisioner, Nuryamah, faizal Ripa'i, Deden Taopiq, Ari Hasniar lengkap dengan jajaran, serta 7 Kepanitiaan Panwascam yang ikut hadir di lokasi acara, di antaranya Panwascam Cisaat, Cicantayan, Caringin, Cibadak, Nagrak, Kadudampit dan Gunung Guruh serta di laksanakan Zoom meating bersama seluruh panwascam se-Kabupaten Sukabumi.



    Peresmian dua lounching tersebut di tandai dengan gunting pita oleh pimpinan Jajaran Komisioner Bawaslu, sebagai tanda di bukanya program kerja berikut fasilitas. Lalu di lanjutkan dengan agenda pemaparan dari para pimpinan Komisioner Bawaslu, menyampaikan tentang rencana program kerja yang sudah di lounching.


    Pimpinan Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Nuryamah di akhir acara menyampaikan, hari ini kita melaksanakan dua lounching sama deklarasi, cuman untuk deklarasi ini akan di laksanakan nanti pas kegiatan louncing IKP di Pangrango.


    "Jadi untuk kegiatan hari ini hanya dua lounching, yang pertama louncing terkait dengan posko menjaga hak pilih, karena hari ini memang kebetulan kita sudah masuk pada pemutahiran data pemilih dan yang ke dua yaitu louncing terkait dengan jarimu awasi pemilu, yang mana jarimu pemilu ini bagian produk terbaru, yang baru di louncing kan oleh Bawaslu RI dengan konten-konten yang di dalamnya sangat berbeda dengan sebelumnya. Kalau sebelum-sebelumnya hanya di miliki oleh keluarga besar Bawaslu yaitu Provinsi, Kabupaten atau Panwaslu Kecamatan," ungkap Nuri.



    Tetapi Aplikasi jarimu awasi pemilu ini, lanjutnya, memuat elemen untuk masyarakat, juga ada keluarga, ada SKPP dan masyarakat pun harus ikut memberikan informasi di laman jarimu awasi pemilu ini.


    "Alhamdulilah kegiatan louncing baik itu terkait dengan posko menjaga hak pilih maupun louncing jarimu awasi pemilu ini di laksanakan secara serentak. Tidak hanya di kabupaten Sukabumi saja, tetapi di seluruh Indonesia, bahkan untuk posko data hak pilih ini dilaksanakan secara serentak juga sampai ke tahapan Bawaslu kabupaten Sukabumi," pungkas Nuri.


    (Aep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini