• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kampung Siaga Inflasi Kelurahan Labuh Baru Timur

    Selasa, 3/07/2023 09:39:00 AM WIB Last Updated 2023-03-07T02:39:34Z
    masukkan script iklan disini


    PEKANBARU, jelajah hukum.id - Lurah Labuh Baru Timur Wahyu Nofriyadi,M.Pd  silaturahmi ke salah satu warga di Rt 03/09. Acara tersebut dihadiri babinsa kelurahan labuh baru timur kopda Edo Bayu, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan karang taruna labuh baru timur H.Irfan dan ketua Rt 03 Munawar, Rabu (22 februari 2023).


    Pada kesempatan acara tersebut, Lurah labuh baru timur Wahyu Nofriyadi menjelaskan bahwa gagasan nya di apresiasi oleh Rt/Rw se-Kelurahan Labuh Baru Timur.


    Adapun dari beberapa program kerjanya salah satunya adalah kampung Siaga Inflasi. Tanaman yang di tanam di halaman yaitu cabe, tomat dan tanaman sayuran lainnya. 


    Ia mengatakan bahwa pola konsumsi masih tinggi, hal ini mengantisipasi terjadi inflasi terhadap kenaikan harga pada BBM dan beberapa program ini pun sangat penting tentunya atas dukungan beberapa instansi terkait, baik dari pertanian, dinas ketahanan pangan dan dinas-dinas lainnya, agar program ini berjalan dengan harapan.


    "Program ini pun tentunya atas acuan Bapak PJ Walikota yaitu Muflihun S.STP,.M.AP untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, yaitu ketahanan dan kemandirian ketahanan pangan di Labuh Baru Timur khususnya, Pekanbaru umumnya secara berkelanjutan," ungkapnya.


    Salah satu warga yang memanfaatkankan lahan perkarangannya, Pak Ngat Dino mengatakan bahwa tanaman cabe dan yang lainnya sangat membantu kebutuhan dapur sebagai bahan makanan sehari-hari.


    "Misalnya cabe. Cabe merupakan salah satu yang selalu di butuhkan dan kalau di lihat dan diperhatikan, harga cabe selalu tidak stabil, kadang harganya tinggi. Dengan kita menanam di perkarangan kita, maka dalam hal ini bisa mengurangi pengeluaran di dalam keluarga," ujarnya.


    Sama halnya seperti yang dikatakan Kopda Edo Bayu selaku Babinsa kelurahan labuh baru timur, menurutnya kami sangat mendukung dengan program warga di keluraha.


    "TNI AD mempunyai salah satu program yang dijalankan, yaitu program ketahanan pangan," pungkasnya. 


    (H. Irfan Hasan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini