• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bersama Mitra Kerja Kementrian Perindustrian, Ribka Tjiptaning Gelar Seminar di Kota dan Kabupaten Sukabumi

    Rabu, 3/15/2023 07:58:00 PM WIB Last Updated 2023-03-15T13:02:17Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Masih bersama mitra kerja Kementrian Perindustrian, Anggota DPR RI Komisi VII (Tujuh) dari fraksi PDI Perjuangan dr Ribka Tjiptaning Proletariayati A,AK menggelar acara seminar yang di selenggarakan di dua lokasi sekaligus, di Kota dan Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Hotel Karang Sari Palabuhanratu dan Hotel Anugrah Kota Sukabumi, Rabu (15/03/2023). 


    Di seminar titik pertama, kedatangan dr Ribka Tjiptaning di sambut jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, H Yudi Suryadikrama SH, Wakil Ketua DPC H Junajah jajah beserta jajaran, perwakilan Direktorat Jendral industri kecil, menengah dan aneka dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, perwakilan Dinas Industri dan Perdagangan kabupaten Sukabumi, perwakilan Bank BRI serta para pelaku usaha IKM juga konstituen dapil I (satu) Kabupaten Sukabumi.


    Setelah melaksanakan kegiatan seminar di titik pertama, dr Ribka Tjiptaning saat diwawancarai awak media mengatakan, saya di komisi tujuh bekerja sama dengan kementrian perindustrian, jadi masalah bagaimana menjadi wirausaha. 


    "Diajarin lah temen-temen PDI Perjuangan, Ranting dan PAC, makanya dihadiri juga narasumber dari BRI dari perizinan, supaya mereka belajar menjadi wirausaha yang baik. Siapa tau bisa jadi pengusaha yang besar," icap Ribka.


    Dari kemarin, lanjyt Ribka, saya sudah dari kota dan kabupaten. Nah habis dari sini mau ke kota lagi karena masih ada acara lagi besok di Cibadak, Cicurug masih ada dan terus berkeliling.


    "Saya berharap supaya bisa sedikit menolong perubahan nasib teman-teman, supaya yang tadinya tidak punya penghasilan, bisa mendapat penghasilan. Nanti di kasih solusi bagaimana nanti ke bank nya! bagaimana perizinannya. Makanya ini dikasih penjelasan. Kembali lagi kepada kita nya, kalau kita antusias bisa jadi bagus. Kata bung karno yang bisa merubah nasib itu diri kita sendiri," jelas Ribka.


    Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, H.Yudi Suryadikrama SH, mengatakan, hari ini saya mendampingi kegiatan Seminar dari Ibu dr Ribka Tjiptaning bersama mitra kerjanya di Komisi Vll (Tujuh) yaitu kementrian perindustrian dengan peserta dari para teman-teman pengurus Ranting juga PAC, yang di beri ilmu melalui seminar ini dari paranara sumber yang handal. 


    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga teman-teman pengurus partai bisa mendapatkan ilmu dan bisa menjadi wirausahwan yang sukses," ungkapnya.



    Di titik ke dua Kota Sukabumi, tepatnya di Ballroom Hotel Anugrah Kota Sukabumi, dr Ribka di sambut jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi Iwan Adhar Ridwan , beserta ratusan peserta seminar yang terdiri dari para pelaku Usaha IKM juga konstituen Dapil II (Dua) Kota Sukabumi.


    Acara di isi sambutan dari perwakilan Kemenperin, lalu di lanjut perwakilan Dinas perindustrian dan perdagangan Kota dan kabupaten sukabumi, serta acara di isi sambutan berbagai pihak di lanjut pembekalan materi dari para narasumber yang telah di siapkan.


    Di lokasi kedua acara dr Ribka Tjiptaning pun menyampaikan tentang pentingnya seminar ini di laksanakan, karena menurutnya bahwa para kader agar bisa mendapatkan ilmu di seminar tersebut, sehingga nantinya bisa menjadi wirausahawan yang sukses dan berhasil.


    (Tim JH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini