• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Warga Desa Jayanti Dapat Bantuan Beras 10 KG

    Senin, 4/17/2023 06:39:00 PM WIB Last Updated 2023-04-17T11:43:29Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Pemerintah menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, akan ada 21,353 juta KPM seluruh Indonesia yang akan mendapatkan bansos beras 10 kg.


    Bansos beras 10 kg diprioritaskan bagi masyarakat yang selama ini menjadi penerima PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Salah satunya Desa Jayanti diantara puluhan ribu desa yang mendapatkan bantuan beras 10 Kg ini, dimana penyaluran nya dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, Alhamdulilah hari ini Senin (17/04/2023), Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti diamanati oleh pihak Pos serta Kemensos untuk membantu dalam proses penyaluran bansos beras kepada warga Desa Jayanti.


    "Warga Desa Jayanti yang menerima Bansos pada hari ini sebanyak 869 KPM. Dimana per-KPM nya mendapatkan beras 10 kg beras dan dalam proses penyaluran nya dibagi dua trip/season, karena memang melihat kondisi dan banyaknya warga yang mendapatkan," ucap Nandang.


    Nandang pin menjelaskan bahwa trip pertama wilayah satu seperti biasa mulai dari Kampung Cisoka sampai Tangkuban itu pada jam 09.00 Wib sampai jam 12.00 Wib. Trip kedua wilayah Mangga dua sampai Cipatuguran, mulai jam 13.00 Wib sampai jam 16.00 Wib.


    Dalam pelaksanaan pembukaan Kades Jayanti juga menyampaikan tentang sumber bantuan beras ini dan sampai berapa bulan?


    "Maka kami sampaikan bahwa beras ini bersumber dari Kementrian Sosial, rencana nya untuk 3 bulan. Tapi untuk sekarang di distribusikan selama 1 bulan saja. Jadi 1 bulan nya 10 Kg/orang atau per KPM," ungkapnya.


    Intinya, lanjut Nandang, meskipun hanya 10 kg, tapi Insya Allah akan membantu warga, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


    "Mudah-mudahan mereka juga berharap ini juga bisa digunakan untuk fitrah dan juga kebutuhan pokok sehari-hari. Alhamdulilah kami sampaikan terima kasih kepada Kemensos dan juga kantor Pos Indonesia atas bantuan ini dan atas fasilitasinya. Semoga bantuan beras ini manfaat dan berkah untuk warga," tutup Nandang diakhir keterangannya.



    Turunnya bansos disambut gembira oleh masyarakat Desa Jayanti, apalagi penyaluran bansos dilakukan menjelang momen Lebaran 2023 atau tepatnya Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.


    Acara tersebut dihadiri oleh Sekmat, Pembina Kecamatan, Kepala Desa beserta perangkat Desa Jayanti, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, Karang Taruna semuanya hadir dan ikut membantu dalam proses pelaksanaannya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini