• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Mohammad Solihin Buka Seleksi Untuk Peserta Raimuna Nasional

    Sabtu, 4/08/2023 09:21:00 PM WIB Last Updated 2023-04-08T14:22:04Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, jelajhhukum.id - Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Sukabumi adakan kegiatan seleksi peserta Raimuna Nasional XII bertempat di sekertariat kwarcab Jalan perintis kemerdekaan Cibadak Sukabumi, peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 73 putra-putri pramuka penegak dan pandega sebagai duta perwakilan kwartir  ranting se-Kabupaten Sukabumi, Sabtu (08/04/2023).


    Mohammad Solihin M.M.Pd Ketua Komisi Pembinaan anggota muda kwartir cabang  gerakan pramuka kabupaten Sukabumi membuka acara seleksi tersebut mewakili ketua kwarcab.


    Didampingi sekertaris komisi pembinaan anggota muda andalan penegak putra putri  serta ketua dewan cabang, Mohammad Solihin M.M.P.d menyampaikan, kegiatan akbar ini akan diikuti pramuka penegak dan pandega seluruh kwartir cabang se-indonesia, kegiatan bergengsi ini kuotanya terbatas sesuai keputusan kwarnas.


    "Setiap cabang maximal mengirimkan 2 umpi putra dan 2 umpi putri yang beranggotakan 8 orang anggota pramuka penegak dan panega, sehingga setiap kwarcab berhak mengirimkan 32 orang pramuka penegak dan pramuka pandega," ujar Mohammad Solihin M.M.Pd.


    Selanjutnya Mohammad Solihin menerangkan kembali, untuk kepentingan tersebut diadakan seleksi untuk menentukan bakal menjadi peserta raimuna nasional nantinya, adapun seleksi di samping seleksi administrasi juga di adakan seleksi tertulis yang berkaitan dengan pengetahuan pramuka, fostur termasuk seragam,dan wawancara kemampuan peserta saat mengikuti kegiatan.


    "Tujuan dari seleksi ini agar peserta yang ikut nantinya merupakan pramuka yang tangguh dan memiliki pengetahuan kepramukaan yang luar biasa," tambah Mohammad Solihin.


    Harapan adanya seleksi yang digelar nantinya membawa nama baik kabupaten Sukabumi dengan mendulang prestasi yang terbaik.



    "Selain itu adik-adik yang terpilih dapat menunjukan kreatifitas yang sekaligus menjadi duta dalam mempromosikan potensi dan budaya kabupaten untuk menarik wisatawan berkunjung ke sukabumi," harap Mohammad Solihin.


    Kegiatan raimuna nasional yang akan dilaksanakan 14 sampai 21 agustus 2023 di graha wisata Cibubur Jakarta Timur, menitik beratkan pada peningkatan kemantapan mental, fisik, pengetahuan dan ketrampilan pramuka penegak dan pramuka pandega.


    (Hilman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini