• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sesuai Program AA DEDE, Kehadiran Polisi Berikan Rasa Aman di Masyarakat

    Minggu, 4/09/2023 03:54:00 PM WIB Last Updated 2023-04-09T08:55:21Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Sejumlah anggota Polsek Parakansalak berada di jalan depan Masjid Al-Huda Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi. Mereka membantu menyebrangkan warga masyarakat yang hendak ke masjid tersebut. Sabtu (09/04/23) sekira jam 19.30 Wib


    Aiptu Kusnan yang berada di lokasi mengatakan bahwa tujuan keberadaannya disitu adalah untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat. 


    "Biar masyarakat nyaman beribadah, tidak ada yang nongkrong, menghindari kecelakaan lalu-lintas pada saat bubar dari masjid dan setelahnya tidak ada remaja yang nongkrong di pinggir jalan yang dapat memicu terjadinya perang sarung," ujar Kusnan.



    Ia pun menjelaskan bahwa ini sesuai dengan program AA DEDE (Agamis, aman, dedikasi, empati, damai, efektif dan efisien) yang mana salah satu poin dari program tersebut adalah polisi harus mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat.


    "AA DEDE adalah sebuah program yang dijalankan di Polres Sukabumi semenjak AKBP Maruly Pardede menjabat sebagai Kapolres Sukabumi mulai awal Januari 2023 hingga sekarang," pungkas Aiptu Kusnan yang merupakan Kanit Samapta Polsek Parakansalak.


    (Tim)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini