• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Bina Anggota Pramuka SMAN 1 Cisolok

    Senin, 5/22/2023 07:36:00 AM WIB Last Updated 2023-05-22T00:36:41Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id -  Batuud Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi melakukan pembinaan dan pelatihan anggota pramuka SMA Negeri 1 Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/05/2023).


    Sertu Lubis merupakan Batuud Koramil 0622-01/Cisolok yang selain sangat peduli terhadap kegiatan masyarakat juga tidak luput kepeduliannya terhadap pendidikan.


    Sertu Lubis tidak asing bagi para guru SMP dan SMA/SMK di Wilayah Cisolok karena dirinya di wilayah Cisolok selalu ikut dalam kegiatan sekolah bersama guru dalam rangka memajukan pendidikan terutama dalam kegiatan wawasan kebangsaan dan kepramukaan membantu sekolah baik diminta maupun tidak.


    Sertu Lubis dalam kesempatan ini mengatakan, dalam rangka membina generasi muda sebagai pewaris dan penerus masa depan bangsa selalu melibatkan diri untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan.


    "Sebagai Batuud Koramil 0622-01/Cisolok selalu aktif dan tidak pernah absen dalam melaksanakan program pembinaan Pramuka yang diikuti siswa-siswi pramuka SMAN 1 Cisolok. Saya selalu memberikan materi pembinaan moral dan akhlak dan karakter para peserta didik tingkatan sekolah SMP,SMA dan SMK, dan kali ini di sekolah SMAN 1 Cisolok," ungkapnya.


    Peserta didik anggota Pramuka SMAN 1 Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi banyak mendapat materi dari Sertu Lubis yang merupakan anggota TNI dari Koramil 0622-01/Cisolok di antaranya materi baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan, dan diselingi dengan materi permainan.


    Selain materi di lapangan tambah Sertu Lubis, juga membina para peserta didik yang merupakan calon penggalang pramuka dengan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan ancaman perang “ proxy war”.


    "Saya membina dan melatih peserta didik selain di SMAN 1 Cisolok juga dari berbagai sekolah di kawasan Kecamatan Cisolok dan Kecamatan Cikakak seperti kegiatan pembinaan kepramukaan merupakan upaya membina dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui kepramukaan. Hal ini saya lakukan karena saya anggap sangat tepat sebab mereka adalah kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," jelas Sertu Lubis.



    Menurut Sertu Lubis dalam kegiatan tersebut anggota Pramuka SMAN 1 Cisolok di Wilayah Cisolok, diberikan materi pelatihan yang meliputi navigasi darat (Navrat), tali temali (pionering), wawasan kebangsaan, larangan penggunaan narkoba atau obat – obat terlarang lainnya dan imbauan memanfaatkan medsos dengan bijak.


    "Kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka," pungkasnya.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini