• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Danramil 0622-02/Palabuhanratu Hadiri Acara Puncak Upacara Adat Hari Nelayan Palabuhanratu ke 63

    Minggu, 5/21/2023 08:08:00 PM WIB Last Updated 2023-05-21T13:08:39Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Peringatan hari nelayan digelar untuk menghormati jasa para nelayan dalam menyediakan kebutuhan pangan masyarakat. Selain itu, peringatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga dan memanfaatkan sumber daya laut secara berkelanjutan.


    Dalam kesempatan ini Danramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupten Sukabumi Kapten Infantri Maman Sulaeman menghadiri acara puncak upacara adat hari nelayan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi ke-63. Kegiatan tersebut bertempat di Dermaga PPNP Palabuhanratu, Minggu (21/05/2023).


    Nampak hadir dalam acara puncak upacara adat hari nelayan ke-63 tersebut yaitu Bupati Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Dandim dari Kodim 0622/Kabupten Sukabumi (di wakili), Kepala Dinas, Sekda Kabupaten Sukabumi, Dan Pos AL, Dan Pos SAR, dari Dinas pariwisata, dari Kadis perikanan, Porkopimcam dan peserta karnaval.


    Adapun beberapa kegiatan dalan acara puncak upacara adat hari nelayan Palabuhanratu ke-63 di antaranya, pelepasan karnaval oleh Bupati Sukabumi di depan pendopo Kabupaten Sukabumi dan upacara adat.


    Sambutan-sambutan dari panitia dan tamu undangan, symbolis Santunan jompo dan Yatim, pemberian penghargaan kepada sponsorchip dan Donatur, prosesi upacara adat dan prosesi labuh saji menuju lalawangan.



    Danramil 0622-02/Palabuhanratu Kapten Inf. Maman Sulaeman menyampaikan, peringatan hari nelayan di Palabuhanratu rutin di gelar setiap tahun sekali, karena dengan tujuan menghormati jasa-jasa para nelayan, khususnya yang ada di wilayah Palabuhanratu dalam menyediakan kebutuhan pangan masyarakat.


    "Mudah-mudahan kehidupan perekonomian masyarakat yang khususnya kesehariannya sebagai seorang nelayan bisa lebih meningkat dan tidak lupa juga tujuan lainnya di peringati hari nelayan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, betapa pentingnya menjaga dan memanfaatkan sumber daya laut ke depannya, karena merupakan penghasilan utama bagi para nelayan," ungkapnya.


    Kegiatan tersebut berjalan lancar, tertib dan aman sesuai dengan apa yang diharapkan.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini