• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    GEMA PS Indonesia Sosialisasikan Terkait dengan KHDPK

    Sabtu, 6/10/2023 03:21:00 PM WIB Last Updated 2023-06-10T08:22:03Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Pimpinan dan Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema PS) Indonesia kembali menggelar sosialisasi kebijakan kawasan hutan dengan pengelolaan khusus (KHDPK). Kegiatan digelar di Aula Kantor Desa Waluran Mandiri, Sabtu (10/06/2023).


    Dalam Kegiatan tersebut, hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gema PS Jabar Banten Acep Solahudin, Ketua bidang pemberdayaan masyarakat DPW Gema PS Jabar Banten Habib Mulqi, Ketua DPC Gema PS Kabupaten Sukabumi Anggi Fauzi, S.Ip, beserta jajarannya KTH dan tamu undangan lainnya.


    Dalam kesempatan tersebut, Kabid Pemberdayaan masyarakat Gema PS Jabar Banten, Habib Mulqi menyampaikan bahwa dirinya selaku Kabid pemberdayaan masyarakat tentu nya bertanggung jawab untuk bisa memfasilitasi dari pada masyarakat, terutama dalam pemasaran dari hasil panen.


    "Saya perhatikan banyak sekali masyarakat yang masih bingung untuk memasarkan dan menjual hasil panen mereka, bahkan lebih miris lagi terkait dengan harga yang ditetapkan oleh pengepul," ungkapnya.


    Ia pun menambahkan, akan memperhatikan dan akan menampung masukan yang disampaikan oleh masyarakat kepada dirinya langsung ataupun melalui Gema PS.


    "Saya akan perhatikan dan menampung serta akan berusaha menindaklanjuti daripada keluhan dari masyarakat," ucapnya.



    Sementara itu, dalam Pemaparannya Ketua DPW Gema PS Jabar Banten Acep Solahudin mengatakan, terkait lahan KHDPK tentunya pemanfaatannya akan ditanami sesuai dengan rencana kerja usaha perhutanan sosial (RKUPS), adapun luasan KHDPK sudah di tentukan oleh pemerintah.


    "Kita sepakat bahwa penanaman atau pengelolaan hutan bukan berarti kita merusak hutan," ujarnya.


    Acep juga menambahkan, KHDPK juga terbagi menjadi beberapa kawasan hutan yang harus di ketahui dan di pahami oleh masyarakat.


    Hal senada juga di sampaikan oleh ketua DPC Gema PS Kabupaten Sukabumi, Anggi Fauzi, S.Ip kepada semua anggota yang hadir untuk selalu berkoordinasi dan bila mana ada hal yang belum dan kurang di mengerti agar disampaikan kepada jajaran DPC.


    "Tentunya kami jajaran DPC Gema PS berharap kepada semua anggota kalau belum atau ada hal yang belum di pahami dan dimengerti agar selalu berkoordinasi dengan jajaran DPC," tuturnya.



    Ia pun menyampaikan pesan agar informasi yang disampaikan oleh Dirjen Perhutani pada saat kegiatan sosialisasi di Bandung,agar di sampaikan secara utuh kepada anggota dan masyarakat terkait dengan KHDPK.


    Seluruh jalannya kegiatan terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.


    (Encep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini