• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pemkab Sukabumi Dukung Cimaja Festival Untuk Dongkrak Sektor Pariwisata

    Minggu, 6/11/2023 02:39:00 PM WIB Last Updated 2023-06-11T07:40:05Z
    masukkan script iklan disini

    (Foto: Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima audiensi dari Perwakilan Panitia Cimaja Surf Festival)


    SUKABUMI, jelajahhukum.id - Inisiasi event Cimaja Surf Festival mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, pasalnya event tersebut turut mendongkrak sektor pariwisata Kabupaten Sukabumi. Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama jajaran Dinas Pariwisata pun antusias menerima audiensi dari Perwakilan Panitia Cimaja Surf Festival di Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/6/2023).


    Audiensi tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk membahas perihal dukungan terkait pelaksanaan acara Cimaja Surf Festival yang akan digelar pada tanggal 11- 13 Agustus 2023 mendatang.


    Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, pemerintah Kabupaten Sukabumi mendukung penuh atas inisiasi gelaran event tersebut, karena menurutnya hal tersebut akan mendongkrak sektor pariwisata Kabupaten Sukabumi.


    “Pemerintah Kabupaten Sukabumi sepenuhnya mendukung, apalagi ini bisa mengangkat CPUGGp. Selain itu diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga” kata Sekda Ade seperti yang dilansir dari media sosial Dokpim Pemkab Sukabumi.


    Sekda pun meminta pihak panitia untuk melakukan Koordinasi secara intens dengan Dinas Pariwisata dan perangkat daerah terkait lainnya, sehingga gelaran event Cimaja Surf bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.


    Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Luki Mufti turut mengatakan, dengan akan diselenggarakannya event surfing di Pantai Cimaja ini diharapkan akan kembali mengangkat olahraga surfing di Kabupaten Sukabumi yang sudah lama vakum karena pandemi Covid-19.


    Menurut Luki, partisipasi dari para peselancar lokal, regional bahkan nasional dalam event tersebut juga diharapkan dapat memberikan citra positif dalam upaya mempromosikan pariwisata Sport Tourism, khususnya surfing, sehingga bisa menarik para peselancar lain untuk datang ke Kabupaten Sukabumi.


    “Tentu saja kehadiran peselancar juga diharapkan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang pada gilirannya dapat mendorong aktifitas ekonomi di Sukabumi,” ujarnya.


    Turut hadir dalam audiensi tersebut unsur Bappelitbangda, Diskan, Disbudpora, BPKAD, dan DKIP.


    Sumber: Dokpim Pemkab Sukabumi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini