• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Rapurna DPRD Kabupaten Sukabumi ke 12, Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pertanggungjawaban Bupati Atas Pelaksanaan APBD 2022

    Sabtu, 6/17/2023 09:18:00 PM WIB Last Updated 2023-06-17T15:17:39Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menggelar Tapat Paripurna yang ke-12 (Duabelas). Sebagaimana hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD pada tanggal 29 Mei 2023 yang lalu, yaitu dalam rangka:

    • Pertama, Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Nota Pengantar Bupati atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

    • Kedua, Penyampaian Pendapat Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.


    Adapun susunan acara Rapat Paripurna pada hari ini, yaitu Pembukaan, Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Nota Pengantar Bupati atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Penyampaian Pendapat Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.


    Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi pada hari ini dipimpin oleh Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA., SH, di damping Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.Ip, Wakil Ketua II M. Sodikin, ST, Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH, dan Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. para Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.


    Memasuki acara yang pertama yaitu penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Nota Pengantar Bupati atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 diawali dari Fraksi Partai Gerindra, yang disampaikan oleh Usep Wawan, S.Pd.,MM.Pd, Fraksi. Partai Golkar disampaikan oleh Dennys Ali Perkasa,S.ST.PEL.,M.MAR. Fraksi PKS, disampaikan oleh Amran Munawar Luthpi, S.Kom. Fraksi PDI-P disampaikan oleh H. Nasrudin Sumitra Pura, S.Pd. Fraksi PAN, disampaikan oleh Ir. Heri Antoni, M.Si. Fraksi PKB, disampaikan oleh Dadan Hasanudin, S.Ag. Fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh Agung Nugraha. Fraksi Partai PPP disampaikan olehH. Ujang Rahmat, S.Pd.I.


    Acara terakhir pada Rapat Paripurna hari ini yaitu Penyampaian Pendapat Bupati mengenai Raperda tentang Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sukabumi. Drs. H. Iyos Somantri, M.Si.


    Selanjutnya Perlu kami informasikan berdasarkan jadwal kegiatan DPRD untuk Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Jawaban Bupati terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 dan Tanggapan Masing-Masing Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, akan disampaikan pada hari Jum’at tanggal 16 Juni 2023, untuk itu kami harapkan kepada seluruh Fraksi DPRD agar mempersiapan Pandangan Umumnya agar dapat disampaikan pada waktunya.


    Demikian rangkaian acara Rapat Paripurna hari ini telah kita laksanakan, kami mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat Pimpinan dan Anggota DPRD, Wakil Bupati, Unsur Forkompimda serta para hadirin undangan yang telah mengikuti dengan seksama jalannya Rapat Paripurna DPRD pada hari ini.


    "Semoga kita semua senantiasa diberikan petunjuk, hidayah dan kekuatan oleh Allah Subhanahuwata’ala untuk melaksanakan tugas dan amanah yang kita emban dengan sebaik-baiknya," ucapnya, Rabu (14 Juni 2023).



    Sehingga dapat membawa manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah Kabupaten Sukabumi di masa yang akan datang, Aamiin Yaa Robal’alamin.


    Akhirnya dengan mengucapkan ALHAMDULILLAHI ROBBIL A’LAMIN Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi, pada hari ini Rabu 14 Juni 2023, dinyatakan ditutup," pungkasnya.


    Sumber: Setwan DPRD Kabupaten Sukabumi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini