• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Rayakan HUT ke 11, Desa Cimanggu Gelar Berbagai Macam Kreasi Seni Anak

    Sabtu, 6/24/2023 10:25:00 PM WIB Last Updated 2023-06-24T15:25:19Z
    masukkan script iklan disini

    Foto: Kepala Desa Cimanggu,DEMI (tengah) didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat diwawancarai awak media di HUT Desa Cimanggu yang ke 11


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi pada hari Sabtu (24/06/2023), dengan meriah rayakan HUT yang ke-11 tahun.


    Dalam kegiatan ini menyuguhkan berbagai kreasi seni anak PAUD maupun SD yang ada di wilayah Desa Cimanggu. Tampilan kreasi seni anak merupakan salah satu yang mengisi acara dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 11 Desa Cimanggu.


    Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Cimanggu DEMI menyampaikan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT dan turut bergembira memperingati HUT ke 11 Desa Cimanggu walaupun kali ini merupakan perayaan HUT Desa Cimanggu yang pertama kalinya di meriahkan.


    "Warga Desa Cimanggu sangat antusias berbondong-bondong hadir dan menyaksikan langsung kemeriahan HUT Desa Cimanggu yang ke 11 ini," ungkapnya.


    Kepala Desa Cimanggu dalam sambutannya  menyampaikan sedikit kilas balik terkait dengan agenda HUT Desa Cimanggu merupakan desa pemekaran dari Desa Buniwangi menjadi Desa Cimanggu yang mengacu pada Peraturan Daerah.


    "Mudah-mudahan dengan adanya hari jadi Desa Cimanggu yang ke 11 tahun, menambah semangat warga dan motifasi supaya bisa lebih memajukan desa nya," ucap DEMI.


    Sementara itu dari Tim Pemekaran Desa Buniwangi menjadi Desa Cimanggu Unen mengatakan, pembentukan desa tidak serta merta mudah, ketika ada pemekaran desa yang induknya dari Desa Buniwangi.


    "Pada momentum ulang tahun ini tentu sedikit banyak ada pengaruhnya, ada dampak positifnya ketimbang kita masih satu kesatuan dengan unit pemerintahan yang lama, hampir dapat dipastikan bahwa pemekaran membawa dampak positif bagi masyarakat," terangnya.



    Stigma dan predikat banyak yang disematkan kepada pemerintahan dan masyarakat Desa Cimanggu, Desa Cimanggu terkenal dengan solidaritas dan gotong royongnya, sebuah wujud nyata dari partisipasi warga terhadap pemerintahan Desa Cimanggu.


    "Untuk itu lingkungan yang intens bagi anak-anak kita adalah keluarga, tanggung jawab kita jauh lebih besar dibanding unsur-unsur lain yang ada di masyarakat sehingga Desa Cimanggu kedepannya bisa lebih maju dan sejahtera dan dapat menjadi contoh bagi desa-desa dan kelurahan lain di lingkungan Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.


    Hadir di acara perayaan HUT Desa Cimanggu yang ke 11 dari Forkopincam Palabuhanratu, Camat dan jajaran dari Kecamatan Palabuhanratu, dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu, dari Polsek Palabuhanratu, tokoh masyarakat dan warga Desa Cimanggu.


    (Novita)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini