• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Hadiri Acara Adat Pesta Nelayan di Desa Cikahuripan

    Kamis, 7/06/2023 07:44:00 AM WIB Last Updated 2023-07-06T00:44:57Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Sertu Lubis menghadiri acara pesta Nelayan/Selamatan Laut bertempat di Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Rabu (05/07/2023).


    Acara adat tahunan ini dilaksanakan dalam rangka Pesta Rakyat Desa Cikahuripan yang bermakna masa istirahat dalam melaut.


    Sertu Lubis, Batuud sekaligus perwakilan dari Koramil 0622-01/Cisolok mengungkapkan rasa bahagianya atas Apresiasi dan kepedulian warga yang ada di sekitar wilayah Cisolok terutama para nelayan terhadap tradisi Pesta Rakyat Tahunan ini.


    "Tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kepeduliannya, sehingga acara Pesta Rakyat Tahunan ini bisa terlaksana," ungkapnya.


    Kami dari TNI memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena Tradisi Pesta Rakyat berupa Pesta Laut Nelayan ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya. Terima kasih juga kepada seluruh komponen masyarakat Desa Cikahuripan atas terlaksananya dan tetap terjaganya pesta adat ini.


    "Mari bersama-sama kita jaga kegiatan ini agar generasi-generasi penerus kita masih mengenal adat istiadat daerah kita, besar harapan kami ini akan berguna bagi Nelayan terutama untuk menjaga kualitas tangkapan. Harapannya, ini bisa meningkatkan pendapatan Nelayan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Cikahuripan dan sekitar nya yang ada di wilayah Cisolok," pungkasnya.


    Acara dilanjutkan dengan rangkaian Adat Pesta Laut, sebagai salah satu cara mensyukuri nikmat yang telah diberikan Sang Maha Pencipta.


    Reporter: Novita

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini