• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pariwisata dan Ekonomi Kabupaten Sukabumi Alami Peningkatan Kunjungan

    Rabu, 7/05/2023 12:03:00 AM WIB Last Updated 2023-07-04T17:04:01Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id - Pariwisata dan sektor ekonomi khusus di wilayah wisata pantai Kabupaten Sukabumi mengalami peningkatan kunjungan pasca Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam tingkat Jawa Barat berlangsung. 


    Peningkatan itu nampak terlihat dari jumlah kendaraan yang masuk ke objek wisata pantai maupun lainnya. Tidak hanya objek wisata hal ini berdampak bagi pelaku usaha lokal, termasuk hotel, restoran, toko suvenir, dan penyedia jasa lainnya. 


    "Ada dampak positif dengan adanya kegiatan pentas PAI tingkat Jawa Barat. Seperti hotel dan  penginapan di penuhi pengunjung," ujar Pengelola Hotel Bunga Ayu, Bastian (75) yang akrab disapa Opung, Selasa (4/7/2023). 


    Opung mengaku, dengan adanya acara Pekan Keterampilan dan Seni PAI di Sukabumi, dapat menjadikan platform untuk mempromosikan pariwisata khusus pantai selatan Sukabumi. 


    "Banyak pihak yang terbantu, selain kami pengusaha hotel, para pedagang dipesisir pantai pun alami kenaikan ekonomi," terangnya. 


    Hal senada dikatakan Egha Sandi pengelola homestay betah coba. Pihaknya menginginkan kegiatan kegiatan tingkat provinsi bisa dijadikan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi covid 19.


    "Semoga sektor pariwisata Sukabumi kembali menggeliat, sebab beberapa tahun kebelakang pariwisata kita menurun dan berdampak bagi pengusaha hotel dan restoran," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini