• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Audit Aset dan Was Ops Bina Waspada Lodaya 2023 adalah Bagian dari Komitmen Transparansi

    Selasa, 8/29/2023 05:28:00 PM WIB Last Updated 2023-08-29T10:28:59Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id - Polres Sukabumi di bawah pimpinan Kapolres AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H menggelar "Audit Aset Barang Milik Negara dan Was Ops Bina Waspada Lodaya 2023" yang dipimpin oleh Tim Itwasda Polda Jabar. Acara yang berlangsung di Mako Polres Sukabumi tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap pengelolaan aset dan kesiapan operasional Polres Sukabumi. Selasa (29/08/2023).


    Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede mengungkapkan, acara ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset barang milik negara.


    "Kami ingin memastikan bahwa aset-aset ini digunakan dengan efektif untuk melayani masyarakat," ungkapnya.


    Selain sebagai evaluasi pengelolaan aset, lanjut Kapolres, kegiatan ini juga merupakan pemantauan kesiapan operasional Polres Sukabumi dalam menjalankan "Was Ops Bina Waspada Lodaya 2023," yang merupakan operasi khusus untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Barat.


    "Kami perlu memastikan bahwa seluruh perlengkapan dan aset yang digunakan dalam operasi ini siap digunakan dengan baik," tambah Kapolres Sukabumi.


    Audit tersebut juga, masih kata Kapolres, dimaksudkan untuk mengendalikan dan mencegah potensi penyalahgunaan aset barang milik negara serta mengidentifikasi peluang peningkatan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan aset-aset tersebut.


    "Kami selalu berkomitmen untuk mematuhi aturan dan prosedur terkait pengelolaan aset, dan kami secara berkala melaporkan hasil audit kepada Polda Jabar sebagai bentuk akuntabilitas kami," pungkasnya.



    Acara ini dihadiri oleh sejumlah perwira tinggi Polres Sukabumi, Wakapolres Sukabumi, para pejabat utama Polres, serta para Kapolsek di bawah wilayah Polres Sukabumi.


    Kegiatan audit berlangsung lancar dan kondusif, dan hasilnya akan menjadi dasar untuk terus meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini