• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bersama BRIN, Ribka Tjiptaning Gelar Pelatihan Bagi UMKM di Kota Sukabumi

    Rabu, 8/09/2023 07:39:00 PM WIB Last Updated 2023-08-09T12:39:26Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Anggota DPR RI Komisi VII ( Tujuh) dari fraksi PDI Perjuangan asal dapil Jabar VI (empat), dr Ribka Tjiptaning Proletariyati A.AK, menggandeng Mitra Kerja BRIN dengan menggelar acara pelatihan bagi para kelompok masyarakat yang ada di Kota Sukabumi yang mau menjadi calon juga Pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Sukabumi.


    Dengan menggandeng salah satu Mitra di Komisi VII (Tujuh), di antaranya Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dr Ribka Tjiptaning terus tak henti membantu masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi melalui pemberdayaan dengan beberapa pelatihan seperti saat ini dengan memberikan pelatihan kepada UMKM, Rabu (09/08/2023).


    Dalam Sambutannya, dr Ribka berpesan agar pelatihan bagi para masyarakat calon UMKM yang ikut hadir di acara tersebut bisa memanfaat kan hasil dari pelatihan yang telah di sampaikan oleh nara sumber dari BRIN.  


    "Sehingga ilmu yang di dapat bisa bermanfaat dan bisa di implementasikan di setiap kegiatan usaha masyarakat dengan adanya pelatihan tersebut, warga masyarakat yang mengikuti pelatihan ada peningkatan ekonomi, khususnya di sektor UMKM," ujar Ribka.


    Dari pantauan acara berjalan dengan lancar ,  serta di hadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari kelompok masyarakat juga para pelaku UMKM.


    Ikut hadir juga jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi yang di pimpin Ketua DPC Iwan Adhar Ridwan serta tamu undangan lainnya.


    (Aep)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini