• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pelatihan Public Speaking Bhabinkamtibmas dan Polisi RW di Polres Sukabumi

    Jumat, 8/18/2023 11:28:00 PM WIB Last Updated 2023-08-18T16:28:25Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Mengembangkan dan mengasah soft skill adalah sesuatu hal yang penting ketika kita selalu berkecimpung dan berinteraksi terhadap masyarakat. Pasalnya, Soft skill dapat membuat seseorang mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan, mengelola stres kerja, bekerja sama dalam tim dan mendorong relasi yang baik dengan rekan kerja. 


    Termasuk diantaranya soft skill ini adalah bagamaimana kita terampil dalam berbicara dan berkomunikasi dengan orang lain di klayak umum. Selain itu, soft skill sendiri sangat penting karena esensinya adalah kemampuan untuk mengelolah diri sendiri dengan baik dan tentunya akan berdampak positif bagi diri sendiri khususnya di dunia kerja.


    Buktinya hasil penelitian yang dilakukan oleh Harvard University, Carnegie Foundation dan Stanford Research Center, Amerika Serikat mengatakan bahwa “soft skill bertanggung jawab sebesar 85% bagi kesuksesan karir seseorang, sementara hanya 15% disematkan kepada hard skill.


    Bukan hanya untuk terhadap keberhasilan jenjang karir saja, akan tetapi pengembangan soft skill khususnya keterampilan dalam berkomunikasi ini penting juga dimiliki oleh anggota polisi khususnya bhabinkamtibmas dan polisi RW dalam menghadapi situasi pemilu 2024.


    Para bhabinkamtibmas dan Polisi RW khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi harus lebih cerdas dalam berbicara di tempat umum, apalagi ketika menjalankan tugasnya sekaligus mengabarkan informasi terkait dengan pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang.


    Oleh karena itulah, Polres Sukabumi menyelenggarakan acara pelatihan public speaking terhadap bhabinkamtibmas dan polisi RW dalam rangka sitkamtibmas jelang pemilu 2024 bersama lembaga motivasi Thanks Institute Indonesia ini dengan tujuan mengasah seni berkomunikasi yang dilakukan secara lisan untuk menyampaikan ide atau menginformasikan sesuatu di depan audiens.


    Acara yang digelar pada hari Jum'at (18/08/2023) tersebut dihadiri oleh para PJU, para Kapolsek, anggota bhabinkamtibmas, serta polisi RW tentunya di isi oleh narasumber yang ternama seorang motivator nasional . Dr. Ketut Abid Halimi, S. Pd. I. M. Pd. C. Ht. 


    Sekedar menjadi informasi bahwa Ketut Abid Halimi adalah motivator muda indonesia yang sudah berkeliling Indonesia dan Asia dengan nilai motivasi yang fantastis 


    "Polisi harus mampu berkomunikasi santun walau dalam tekanan massa," kata Motivator tersebut.


    Intinya dari kegiatan ini adalah para narasumber dalam acara tersebut menyampaikan bahwa skill komunikasi teramat penting untuk dikuasai. Karena bagaimanapun juga komunikasi akan menjadi kunci baik atau tidaknya respon orang lain terhadap diri kita. Maka dari itu, esensi yang disampaikan adalah bagaimana cara kita untuk memiliki kemampuan dalam melakukan komunikasi secara efektif, menarik, memberi dampak dan tentunya menyenangkan.



    Di lokasi, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti dengan penuh antusias oleh para peserta dan  berjalan dengan lancar, menghibur dan khidmat


    "Semoga dengan adanya acara pelatihan public speaking yang di adakan oleh polres Sukabumi ini, para polisi RW dan anggota  bhabinkamtibmas lebih dapat menguasai gaya berkomunikasi yang efektif sehingga mempermudah tugas kami untuk melayani masyarakat," tutur Kapolres.


    Dikuatkan oleh Kasatbimas AKP Izy Zubaidi mengatakan bahwa para bhabin dan polisi RW sangat senang dan terkesan dengan acara ini, dan banyak yang memberikan testimoni.


    "Terimakasih Pak Kapolres," ucapnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini