• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bupati Sukabumi Apresiasi Penyelenggara dan Antusias Masyarakat Saat Monitoring Pilkades Serentak

    Senin, 9/25/2023 01:54:00 AM WIB Last Updated 2023-09-24T18:55:49Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami bersama jajaran Forkopimda monitoring pelaksanaan Pilkades serentak siklus II gelombang II tahun 2023 di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, di antaranya Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Desa Cikelat dan Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Minggu (24 /09/2023).


    Sebagaimana diketahui kontestasi Pilkades serentak siklus II gelombang II tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi diikuti sebanyak 276 Calon Kepala Desa dari 71 Desa 38 Kecamatan. 


    Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengatakan, pelaksanaan pilkades serentak siklus 2 gelombang 2 nampak sudah sangat baik, dilihat dari antusias masyarakat sejak pukul 07:30 WIB telah berbondong-bondong di tempat pemungutan suara (TPS). Bahkan percepatan layanan pun berjalan kondusif. 


    "Percepatan layanan ini adalah kunci suksesnya pelaksanaan pilkades, namun hasil pantauan di beberapa TPS berjalan dengan baik," jelasnya. 


    Bupati menegaskan, siapapun calon kepala desa yang kalah pada kontestasi pilkades serentak untuk tetap menjaga kondusivitas sesuai aturan yang telah ditetapkan. 


    Sebanyak 71 Desa 38 Kecamatan yang mengikuti pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi diharapkan dapat membangun desa maju dan berkembang. Baik secara ekonomi hingga pemberdayaan masyarakat. 


    "Mudah-mudahan 71 Kepala Desa terpilih nantinya bisa memajukan dan mengembangkan desa sesuai harapan Bapak Presiden," tandasnya.



    Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menambahkan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 2.651 Personil gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk pengamatan berlangsungnya pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi. 


    "Yang menang harus bisa membangun Desa nya dan yang kalah mendukung program-program dari yang pemenang," singkatnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini