• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kumpulkan Sampai 2131 Labu Darah, Kontribusi Polres Sukabumi dalam Palabuhanratu Dordar

    Selasa, 9/12/2023 07:41:00 PM WIB Last Updated 2023-09-12T12:41:47Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id - Polres Sukabumi terus aktif berkontribusi dalam upaya penyelenggaraan Palabuhanratu Donor Darah. Kegiatan yang telah mencapai tahap ke IV ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 2.131 labu darah sejak dimulai pada bulan April 2022. Kini, jadwal ke 19 tahap IV akan dilaksanakan di SMAN 1 Palabuhanratu, Selasa 12 September 2023.


    Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede mengungkapkan, kami dengan senang hati akan mengirimkan anggota kami untuk turut serta dalam kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 12 September 2023, pukul 08.00 Wib, di SMAN 1 Palabuhanratu.


    "Kegiatan ini merupakan bukti nyata kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam mendukung penyediaan persediaan darah yang cukup dan aman untuk wilayah Palabuhanratu," ungkap Kapolres Sukabumi.


    Kegiatan donor darah ini akan dipimpin oleh UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu (PPK-BLUD) dengan pendampingan dari Puskesmas Palabuhanratu. Mereka akan menerapkan prinsip-prinsip transfusi darah, mulai dari pengecekan kelayakan donor, pelaksanaan transfusi, hingga paska transfusi.



    Kapolres Sukabumi menambahkan, ini adalah contoh konkret dari sinergi antara kepolisian, rumah sakit, dan masyarakat dalam mendukung kebutuhan kritis darah.


    "Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Palabuhanratu," pungkasnya.


    Kegiatan donor darah ini juga menunjukkan komitmen Polres Sukabumi dalam menjaga kesehatan masyarakat dan memberikan dukungan yang berarti untuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi wilayah.


    Sumber: Humas Polres Sukabumi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini