• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Polsek Palabuhanratu Sikapi Penemuan Mayat Warga di Gunung Salamanjing Desa Cikadu

    Selasa, 9/26/2023 09:18:00 AM WIB Last Updated 2023-09-26T02:19:26Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id - Polsek Palabuhanratu sikapi temuan mayat tidak dikenal oleh warga Cikadu di Gunung Salamanjing milik perhutani, Selasa (26/09/2023).


    Gunung salamanjing adalah gunung yang lumayan cukup bagus dan terlindungi dan bagi warga masyarakat Desa Cikadu khususnya pencari Madu Alam Hutan asli lokal Desa Cikadu Palabuhanratu kabupaten Sukabumi Jawa barat.


    Seiringnya waktu pencari Madu, warga Cikadu Sdr. Rohidin alias Ojos sekitar gunung salamanjing, sepulang dari Hutan sambil menyusuri sungai menemukan sosok mayat laki-laki yang sedang tergeletak/terlentang dengan mata melotot yang masih mengenakan pakaian lengkap. Sekitar jam 17.00 wib. Senin, 25 September 2023 dan langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Cikadu.


    Bhabinkamtibmas Desa Cikadu Bripka Rudy Wijaya dengan adanya laporan informasi warga tersebut, langsung melaporkan kembali kepada pimpinan untuk di tindak lanjuti, dan bersama sama unit Reskrim dan tim identifikasi Polres Sukabumi untuk memeriksa Korban mayat tersebut.


    Namun, keterbatasan pencahayaan yang kurang dalam pencarian lokasi mayat tersebut masih belum di ketemukan hingga pagi ini.


    Aipda Yudi Permana Kanit Reskrim Polsek Palabuhanratu, berupaya bersama tiem nya harus menemukan MR.X tersebut yang sedang tergeletak di tengah hutan untuk pemeriksaan lanjutan.


    Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong SH. MH yang kebetulan saat ini, akan melaksanakan Serah terima Jabatan dengan AKP. Roni mantan Kasat Samapta, menjadi Kapolsek Palabuhanratu hari ini, Selasa, 26 September 2023 mulai tugas di Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi.


    Kapolsek Baru siap akan berupaya terus melakukan pencarian hari ini bersama anggotanya ke Gunung Salamanjing Desa Cikadu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawabarat.


    "Dengan adanya kejadian tersebut Pihak Kepolisian Sektor Palabuhanratu berkoordinasi dengan tiem BPBD Kab. Sukabumi perihal pencarian orang tersebut agar dapat di evakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh Tim identifikasi Polres Sukabumi, setelah di temukan," ujar Kapolsek.


    Nampaknya, Program Kapolres Sukabumi, "AA Dede Presisi" sangat ampuh dalam kecepatan pelayanan. Di Masyarakat dengan memberikan Nomor layanan Online dan berkat informasi tersebut Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi dapat mengetahui dengan cepat dan meluncur kelapangan.


    Dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di masyarakat hingga saat ini situasi Kamtibmas Desa Cikadu dalam keadaan kondusif dan Bhabinkamtibmas pun Bripka Rudy Wijaya yang di bantu aparat Desa Cikadu mengumumkan apabila ada warganya yang Hilang segera melaporkan kepada petugas untuk mencocokan identitas mayat tersebut apabila sudah di temukan.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini