• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    11 PKBM Se'Wilayah IV Kunjungi Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi

    Jumat, 10/27/2023 05:04:00 PM WIB Last Updated 2023-10-27T10:07:19Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ 11 Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se'wilayah IV atau PKBM yang ada di Dapil 1 Kabupaten Sukabumi mengunjungi Gedung Dewan Perwaklan Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/10/2023)


    "Kunjungan tersebut merupakan, implementasi lembaga pendidikan yang diberi ruang oleh Kementrian Pendidikan untuk melakukan kegiatan pendidikan di luar dinas", ucap Rano Suhendra, Ketua Korwil PKBM wilayah IV Sukabumi.


    Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawa mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk menggali informasi tentang kedewanan.


    "Hari ini kita mendapat kunjungan kerja PKBM se'wilayah IV dan para siswa binaan, yang tujuannya adalah mereka mengadakan prmbelajaran diluar kelas dan ingin mengetahui secara langsung tentang kerja dewan, bagaimana sistem kerja dewan, bagaimana infrastruktur dewan, bagaimana ingin menjadi dewan. Mereka berkomunikasi tanya jawab dengan kita, jadi alhamdulilah ini merupakan satu hal yang baik bagi dunia pendidikan, khususnya bagi PKBM," terang Usep Wawan.


    (Caption: Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan)


    Jadi mereka ingin merubah paradigma, lanjut Usep Wawan, yang pada intinya kami lebih menekankan, selain dari informasi kegiatan dewan dan lain sebagainya.


    "Kami pun ingin menyampaikan PKBM bisa memberikan pembelajaran kepada warga binaannya untuk menjadi pemilih cerdas dalam memilih wakil-wakilnya yang sesuai dengan keinginannya dan bisa membangun Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini