• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Bupati Sukabumi Peringati Hari Santri 2023, Santri Adalah Pejuang Ilmu Pengetahuan dan Kebijaksanaan 

    Minggu, 10/22/2023 07:21:00 PM WIB Last Updated 2023-10-22T12:21:35Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Santri tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023, di Alun-alun Palabuhanratu, Minggu, 22 Oktober 2023. Peringatan Hari Santri 2023 bertajuk Jihad Santri Jayakan Negeri. 


    Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dalam amanatnya mengajak, di era globalisasi yang penuh dengan tantangan dan kompleksitas, santri dituntut untuk menjadi garda terdepan dalam pertempuran melawan ketidakpahaman, kebodohan dan ketertinggalan.


    "Santri adalah pejuang ilmu pengetahuan yang tak kenal lelah, mengejar pengetahuan dan kebijaksanaan sebagai senjata utamanya," ujarnya. 


    Di tengah dinamika global yang terus berubah, Kata H.Marwan, santri memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan nilai dan moral keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, perkuat persatuan dan kesatuan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


    "Ayo kita terus berjuang dan menjalankan peran sebagai Agent Of Change (Agen Perubahan) agar Kabupaten Sukabumi terus melaju menjadi ke arah yang semakin lebih baik lagi sehingga mampu menopang terhadap kemajuan negeri tercinta ini," ajaknya. 


    Bupati berharap, momentum peringatan tersebut menjadi titik awal untuk lebih bersemangat dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan, penguatan syi’ar agama islam dan semakin kokoh tegaknya NKRI.



    "Saya mengajak kepada semuanya untuk terus berikhtiar yang diiringi dengan untaian do’a agar Allah subhanahu wa ta’ala, tuhan yang mahakuasa senantiasa memberikan kita petunjuk, kekuatan, kesabaran dan kesuksesan dalam menjalani perjuangan sebagai santri yang berkomitmen pada Jihad Santri Jayakan Negeri," tandasnya. 


    Di sela-sela kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami bersama pejabat lainnya memberikan berbagai penghargaan kepada belasan santri di Kabupaten Sukabumi.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini