• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Deklarasikan Pelajar KNPI, Pelajar di Kota Cilegon Siap Membangun dan Memajukan Kota

    Senin, 11/13/2023 06:58:00 PM WIB Last Updated 2023-11-13T11:58:59Z
    masukkan script iklan disini


    CILEGON, Jelajahhukum.id _ DPD KNPI Kota Cilegon adakan Seminar Pelajar Se'kota Cilegon yang bertajuk Cilegon Student Seminar 2023 bertempat di Gedung PGRI Kota Cilegon (12/11/2023). Acara ini dihadiri oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah SMA, SMK dan MAN. 


    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan arahan secara gratis kepada pelajar bagaimana berprestasi dan cara mudah mendapatkan beasiswa baik beasiswa yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Cilegon,  Swasta, Pemerintah Pusat maupun Internasional. 


    Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Mentor Pelajar diantaranya Bapak Chandra Parmanto,  Mentor Pelajar dalam pemilihan sekolah Kedinasan yang mana sekolah kedinasan adalah sekolah yang biayanya ditanggung oleh Pemerintah, Fris Ardelia peraih beasiswa S2 LPDP dan Pemerintah Rusia memberikan tips cara mendapatkan informasi beasiswa dalam dan luar negeri. Ditambah beberapa pembicara dari organisasi Kemasyarakatan Pemuda. 


    Idho Meilano selaku Ketua DPD KNPI menyampaikan bahwa KNPI siap menjadi garda terdepan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia Pelajar Kota Cilegon bersama Pemerintah.


    "Kami akan rangkul Pemuda Kota Cilegon yang memiliki pengalaman berpretasi dan mendapatkan beasiswa dalam negeri maupun luar negeri untuk melatih/coaching pelajar Kota Cilegon agar mereka dapat meraih mimpinya," tutur Idho yang pernah menjadi Juara 1 Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas di Untirta.  


    Selain itu, setelah dilakukannya seminar, DPD KNPI mengadakan deklarasi Pelajar KNPI yang didalamnya mengandung semangat dan tekat kuat seorang pelajar Kota Cilegon.


    "Pelajar Kota Cilegon bertekat menjadi pelajar berprestasi, pelajar Kota Cilegon siap menjadi generasi pemimpin Kota Cilegon, pelajar Kota Cilegon siap membangun dan memajukan Kota Cilegon," tegasnya.


    Idho Meilano selaku Ketua DPD KNPI Kota Cilegon meyakini masih banyak orang yang peduli dengan generasi masa depan Kota Cilegon dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045.


    (Nina)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini