• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Pertemuan ke 12, BNPB Terus Lanjutkan Program IDRIP Tentang Penyusunan Rencana Aksi Pengurangan Resiko Bencana di Desa Jayanti

    Selasa, 11/28/2023 04:34:00 PM WIB Last Updated 2023-11-28T09:41:56Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id - BNPB kembali lagi melanjutkan program IDRIP di Desa Jayanti, dimana pertemuan tersebut memasuki pertemuan ke 12 tentang Penyusunan Rencana Aksi Pengurangan Resiko Bencana di Desa Jayanti. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/11/2023).


    Acara dihadiri oleh Tim RMC wilayah Jawa Barat BNPB bersama dengan World Bank dan juga IDRIP, Fasda, Fasdes, Kepala Desa beserta Staf Desa, BPD, Ketua LPM, para Lembaga Desa dan semua personil dari Tim Destana Desa Jayanti.


    Kepala Desa Jayanti, Nandang,S.Ag mengatakan, hari ini Selasa (28/11/2023) kembali untuk kesekian kalinya di Desa Jayanti dilaksanakan Sosialisasi kegiatan tentang penanganan kebencanaan yang di inisiasi oleh BPBD, kemudian BNPB dan juga IDRIP serta World Bank.


    "Pada materi kali ini lebih kepada implementasi dari penyusunan rencana aksi pengurangan resiko bencana, alhamdulilah masing-masing kelompok yang kita bagi 5 kelompok, mereka masing-masing menyampaikan rekomendasi terkait tentang penyusunan rencana aksi pengurangan resiko bencana," ucapnya 


    Saya berharap, masih kata Nandang, semua kelompok bisa memahami terhadap kerja dan tugasnya masing-masing kemudian berharap bahwa ini menjadi transformasi ilmu pengetahuan buat warga masyarakat sekitar.


    "Ucapan terima kasih dari pemdes Jayanti disampaikan kepada Tim BPBD, kepada Fasda dan juga narasumber yang telah menyampikan materi untuk para Tim Personil Destana Desa Jayanti," ungkapnya.



    Mudah-mudahan, lanjut Nandang, kedepannya Desa Jayanti yang hari ini sudah masuk ke dalam desa tangguh bencana, kita bisa menghadapi ketika bencana itu betul-betul terjadi, tapi mudah-mudahan selama kita ada disini bisa menjaga dan bersatu dengan alam, mudah-mudahan bencana itu terjadi.


    "Terima kasih kepada semuanya, kepada pak Deni, pak Adi, bu Kania dari Tim Fasda, terima kasih juga kepada rekan media yang telah menginformasikan kepada khalayak ramai (publik) dan juga kepada dunia terkait kegiatan yang ada di Desa Jayanti," pungkasnya.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini