• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kontestasi Pesta Demokrasi Dimulai, Ini Menurut Ketua AFBM Cokro Suniarja!!

    Selasa, 11/28/2023 08:56:00 PM WIB Last Updated 2023-11-28T13:56:28Z
    masukkan script iklan disini


    BANDUNG, Jelajahhukum.id _ Tepat hari ini masa kampanye kontestasi gelaran pesta demokrasi dimulai, yang sudah tentu telah melalui berbagai tahapan, baik pemilihan Presiden maupun Pemilihan anggota legislatif, baik pusat maupun daerah dan juga DPD.


    Tentunya seluruh peserta sangat antusias merebut hati dan simpati dari masyarakat. Tak hanya soal pilpres dan pileg tentunya, ternyata ada hal yang menarik yaitu tentang Pilkada tahun 2024 nanti. Meski terbilang rentan waktu masih cukup lama pasca pileg dan pilpres, tapi aroma kontestasi politik dan dinamika dikabupaten Bandung sudah terasa panas dan menarik dan menyita perhatian publik.


    Menurut Ketua Aliansi Forum Bandung Memilih (AFBM) Cokro Suniarja, suasana kabupaten Bandung kini hangat dan menarik, bukan hanya soal pilpres dan pileg tapi tentunya tentang siapa yang akan menjadi Bupati dan wakil Bupati Bandung tahun 2024 mendatang.


    Mungkin semua kenal sosok petahana yaitu Dadang Supriatna yang merupakan Bupati Bandung saat ini sekaligus ketua PKB Kabupaten Bandung tentunya, yang dipastikan kembali maju sebagai calon petahana.


    Namun yang menarik dari kubu Wakilnya yaitu Sahrul Gunawan, Sosok milenial yang saat ini menjabat wakil Bupati Bandung yang dulunya dari  Partai Nasdem, kini pindah ke partai Golkar, akan tetapi kini harus melalui konvensi secara internal bertarung dengan sosok ketua DPRD Kabupaten Bandung tak lain Sugianto yang merupakan Ketua Golkar Kabupaten Bandung.


    "Tentu ini menjadi pertarungan menarik, karena dua-duanya merupakan bakal calon dari Golkar akan tetapi hasil akhir yang menentukan," tuturnya, Selasa (28/11/2023).


    Apakah Sahrul maju sebagai calon Bupati atau kembali berduet dengan Dadang Supriatna, mengingat isu keretakan hubungan Bupati dan wakil Bupati sudah bukan rahasia Umum.


    Dilihat dari rival nya Sugianto yang kini sebagai Ketua DPRD juga bukan sosok sembarangan, yang bersangkutan merupakan sosok berpengalaman namun kita tunggu hasil akhir yang menentukan.


    Selanjutnya ada sosok Ketua PKS Kabupaten Bandung yang tak asing lagi yaitu mantan wakil Bupati Bandung sebelumnya Gun-Gun Gunawan, namun menurut Cokro Suniarja peta politik PKS belum bisa ditebak apakah akan berkoalisi kembali dengan kubu petahana atau kubu Golkar.


    Karena marak Isu dilapangan bahwa Kelak DS akan berpasangan dengan Gun-gun, ada juga yang mengatakan Sahrul Gun-gun, dan ada pula kabar bahwa Sugih dan Gun-gun.


    Hal tersebut tentunya menjadi dinamika menarik dan menyita perhatian publik, dan bukan hanya itu saja ada yang menarik, dimana ada yang masuk radar 2 orang yang digadang - gadang bakal calon wakil Bupati Bandung antara lain Yayat Hidayat yang saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung sekaligus Ketua Gerindra Kabupaten Bandung, yang kabarnya sudah merapat ke Kubu Golkar dan PKS juga PKB, banyak juga Yang mengasumsikan bahwa Calon Alternatif Gun gun dan Yayat .


    Namun selain para tokoh politik tersebut muncul juga satu kandidat yang tidak diduga, ada satu nama aktivis pegiat anti korupsi yang ternyata namanya juga dikenal publik di Kabupaten Bandung, sosok tersebut siapa lagi kalau bukan Piar Pratama.SH.


    "Entah benar atau tidak nya ya kita lihat nanti kabarnya, nama sosok tersebut masuk kedalam radar 2 Partai besar dikabupaten Bandung, bahkan sebagian pihak menyebutkan potensi sebagai calon alternatif, dan ada isu yang beredar dan berkembang dilapangan bahwa Piar merapat dengan Dadang Supriatna, bahkan ada yang juga yang bilang merapat dengan Sahrul. Namun yang masih hangat kabarnya disiapkan untuk calon Wakil mendampingi Dadang Supriatna dan Sugianto," ucap Cokro Suniarja.


    Tentu ini menjadi hal yang indah, panas tapi menarik terkait pesta demokrasi yang ada dikabupaten Bandung.


    "Namun itu kan baru sebatas sementara dan penilaian dari masyarakat, kita tunggu saja nanti hasil akhirnya akan seperti apa, karena ditengah isu kasus hukum yang merebak dikabupaten Bandung, tentu hal yang berbau politik sangat menarik terjadi dikabupaten Bandung ini, tapi semua kembali pada rakyat Kabupaten Bandung yang menentukan," pungkasnya.


    Sumber: Cokro Suniarja selaku Koordinator Aliansi Forum Bandung Memilih (AFBM)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini