• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Berikan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Malam Natal di Wilayah Palabuhanratu

    Minggu, 12/24/2023 11:03:00 PM WIB Last Updated 2023-12-24T16:03:28Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Guna memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang beribadah menjelang Malam Natal tahun 2023, Anggota Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi melaksanakan Patroli dan Pengamanan di wilayah Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/12/2023) malam.


    Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mengungkapkan bahwa ada 6 titik lokasi pelaksanaan ibadah malam natal di wilayah kami malam ini, khususnya di Wilayah Kecamatan Palabuhanratu.


    "Untuk memastikan kenyamanan maupun keamanan bagi masyarakat yang beribadah pada Malam Natal tahun 2023 ini, saya perintahkan kepada Anggota Kodim 0622/KabupatenSukabumi untuk melaksanakan Patroli dan Pengamanan di lokasi tempat pelaksanaan ibadah tersebut," tegasnya.


    Lanjut Dandim yang akrab disapa Anjar itu, menyampaikan 6 (enam) tempat yang menjadi fokus pengamanan Ibadah Malam Natal di wilayah Kodim 0622/Kab. Sukabumi yaitu Gereja GBI Karangsari Jl. Cisolok Km 1 Kel/Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi, Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat) di Jl. Kidang kencana 25-25 Kel/kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi, Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) di Jl.  Pasar baru No 2 kp. Gumelar Kel/Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi, Gereja GPDI (Gereja Pantekosta di Indonesia) di Jl. Kidang kencana No. 2 RT. 01/028 Kel/kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi, Gereja Khatolik Fransuskus Asisi di Jl. Kidang kencana no 2 Kel/Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi dan yang terakhir di Gereja Gekisia (Gereja Kristen Injil Di Indonesia) yang berada di Jl. Kidang Kencana No 1 RT. 002/007 Pasar Palabuhanratu, Kel/Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi.


    "Diperkirakan malam ini yang melaksanakan Ibadah Malam Natal sekitar 600 orang umat Nasrani," ungkapnya.



    Anjar juga mengatakan, tentu dalam kegiatan pengamanan ini kita tidak melaksanakannya sendiri, namun bersinergi dengan Polres Sukabumi, Satpol PP, Dishub, PLN, Linmas, Pemkab Sukabumi dan masyarakat.


    "Semoga perayaan Natal pada malam ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman," ujarnya.


    Disisi lain, Yasintus dan Goris Jemaat yang melaksanakan ibadah malam natal di Gereja Khatolik Fransiskus Asisi mengatakan bahwa dirinya merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah dengan adanya personil pengamanan gabungan dari Kodim maupun dari unsur lainnya.


    "Semoga Kemuliaan bagi Allah ditempat yang Maha tinggi dan damai Sejahtera dibumi, " pungkasnya.


    Tidak hanya pengamanan tempat ibadah natal, Dandim pun menyampaikan bahwa kita melaksanakan pengamanan di Obyek Wisata Pantai, yang kita ketahui bersama bahwa hari ini sudah mulai memasuki libur natal dan tahun baru.


    "Berdasarkan Data traffic yang kami terima dari Dishub Kab. Sukabumi jumlah kendaraan yang masuk ke arah Pelabuhan Ratu ini tercatat  sebanyak 21.635 kendaraan terdiri dari Motor  16.870 unit, Mobil 4.551 unit dan Bus 274 unit atau sekitar 55.2%, tentu dengan demikian harus dilakukan beberapa upaya pencegahan dari hal-hal yang tidak kita inginkan, selain menempatkan personil di Pos Pengamanan, ya salah satunya dengan melaksanakan Patroli," kata Anjar.



    Akhir kata, Dandim secara pribadi maupun keluarga menyampaikan kepada awak media ucapan selamat Natal kepada seluruh anggota maupun keluarga Kodim 0622/Kab. Sukabumi serta kepada seluruh masyarakat yang merayakanny.


    "Jaga Persatuan maupun Kesatuan dan bagi masyarakat yang berlibur tetap waspada, jangan larut dalam suasana euforia berlebihan, semoga Natal dan Tahun baru kali ini diberikan keamanan dan keselamatan," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini