• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Milangkala ke 3 Yayasan Iderbuna Seni Budaya Nusantara Tampilkan Gelar Seni Debus dan Pencak Silat 

    Minggu, 12/24/2023 07:32:00 PM WIB Last Updated 2023-12-24T12:32:33Z
    masukkan script iklan disini

     


    SUKABUMI, Jelajahhukumid _ Milangkala yayasan Iderbuana seni Budaya Nusantara yang ke-3 menampilkan gelar budaya "Seni Debus dan Pencak Silat" bertempat di kampung Salaawi Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Minggu (24/12/2023).


    Acara tersebut di hadiri Ketua yayasan Iderbuana beserta jajaran, Ketua Jubah Karuhun,Ketua PAGURON Maung Lugay dan undangan lainnya.


    Ketua Yayasan Iderbuna Seni Budaya Nusantara Aki yayan yang sering di sapa Aki Iderbuna langsung melakukan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia sebagai cinta tanah Air sekaligus menyanyikan Mars Iderbuna sebagai salah satu bentuk penghormatan yang peduli budaya seni Jawa Barat dan juga mengapresiasi Milangkala yang ke 3.


    Ketua Umum yayasan Iderbuana seni Budaya Nusantara Aki yayan menyampaikan bahwa kegiatan ini menampilkan seni pencak silat dari berbagai jurus-jurus yang di tampilkan.


    "Sekaligus memberikan semangat kepada para Pengurus yang ada di wilayah cicurug dan sekitarnya untuk Ddi tingkatkan kembali  kegiatan-kegiatan ini," tuturnya.



    Ia pun menjelaskan, Acara ini juga sekaligus mencari bibit dan penerus untuk di tingkatkan seni budaya Pencaksilat.


    "Tentunya, bukan hanya untuk lestari tetapi harus berkembang pesat untuk sendiri lebih kepada Seni dan Budaya. Karena seni khasnya Jawa Barat dan khasnya Indonesia," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini