• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sebanyak 850 KPM Datangi Desa Jayanti, Ada Apa? Ternyata..

    Jumat, 12/08/2023 08:41:00 PM WIB Last Updated 2023-12-08T13:47:52Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Menjelang akhir tahun 2023, sebanyak 850 Keluarga Penerima Manfaat mendatangi Desa Jayanti, Ada Apakah? Ternyata mereka datang untuk menerima bantuan ketahanan pangan berupa beras 10 Kg. Dimana bantuan tersebut bersumber dari Kemensos dan penyaluran nya adalah penyaluran beras terakhir di tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum'at (08/12/2023).


    Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Haris Iskandar mengatakan, kegiatan pada hari ini Jum'at 8 Desember 2023 kita bisa kembali dimintai bantuan oleh kantor pos untuk menyalurkan beras atau serin disebut BPNT di Desa Jayanti dengan Jumlah 850 KPM.


    "Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bagi 2 trip, pagi ini kita trip 1 dan nanti siang trip 2. Untuk trip 1 sendiri itu dari kedusunan 1 dan 2 dan nanti siang trip 2 dari mulai kedusunan 3 sampai dusun 4," terang Haris


    Mengenai bantuan selanjutnya tentang beras ini saya belum mendapatkan info, masih kata Haris, apakah masih ada atau tidak ada kita serahkan kepada bagian yang berwenang.


    "Insya Allah nanti kalau ada lagi kita salurkan sesuai dengan amanah yang dicantumkan di atas kita sesuaikan dan tepat sasaran kepada mereka," jelasnya


    Terkait bantuan El Nino yang telah diumumkan oleh Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo, Haris pun memaparkan, Kalau untuk bantuan Elnino saya baru lihat berita di TV, tetapi kalau pada Kesra saya belum ada info.


    "Belum ada sosialisasi juga terkait itu, tetapi kemarin ada selentingan bakal ada di bulan Desember untuk bantuan El Nino tersebut, tapi kita belum mendapatkan Draf dari Pos atau pihak terkait yang akan membagikan bantuan tersebut," papar Haris.



    Haris pun berharap, dengan adanya bantuan beras ataupun nantinya kalau ada bantuan El Nino serta adanya penambahan kita sangat bersyukur sekali, dalam paska covid ini.


    "Pemerintah desa sangat mendukung sekali program pemerintah, yaitu dengan adanya bantuan-bantuan seperti ini terutama dalam hal pemulihan ekonomi kita sangat terbantu dan sangat berterima kasih kepada dinas atau instansi terkait," tutupnya.


    Warga pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Jayanti yang telah amanah menyalurkan bantuan beras 10 Kg dan Penyaluran pun berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.


    (Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini