• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Asep Japar di Datangi Pelukis Asal Sukabumi Nay Sunarna, Persembahkan Lukisan yang Luar Biasa

    Jumat, 1/12/2024 08:38:00 PM WIB Last Updated 2024-01-12T13:38:22Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Nay Sunarna salah satu Seniman yang tergabung dalam Komunitas Pelukis Perintis Kota/Kabupaten Sukabumi yang juga telah melukis sejumlah tokoh terkenal di Indonesia, seperti Presiden Jokowi, Almarhum Rizal Ramli, Erick Thohir, Rocky Gerung dan banyak tokoh lainnya, kali ini mempersembahkan lukisan untuk H.Asep Japar.


    H.Asep Japar menjadi perhatian Nay Sunarya, pasalnya tokoh yang akrab disapa Asjap namanya kian santer sebagai Calon Bupati Sukabumi 2024.


    "Saya persembahkan untuk pak Asep Japar lukisan dengan media Kopi. Pak Asjap ini digadang-gadang sebagai calon Bupati Sukabumi, menurut saya sangat cocok, dengan basic beliau sebagai mantan Kepala Dinas PU. Semoga bisa menjadi bapak pembangunan Sukabumi," ungkap Nay Sunarya, Jum'at (12/01/2024).


    Lebih jauh menurut Nay, dengan latar belakang mantan Kepala Dinas yang mengurusi infrastruktur, percepatan pembangunan di wilayah Sukabumi dapat terwujud.


    Mewakili kalangan seniman dan kawula muda Generasi Z, Nay Sunarya berharap sosok Asep Japar bisa lebih meningkatkan kesenian dan budaya.Terlebih sektor Pariwisata menjadi salah satu ikon yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sukabumi.


    "Seni itu berkaitan dengan sektor Pariwisata, saya optimis ditangan beliau sektor pariwisata akan maju sehingga berimbas pada pelaku seni," ungkap Nay Sunarya.


    Cita-cita Nay Sunarya diantaranya Kabupaten terluas kedua di Jawa Bali ini bisa memiliki Galeri seni.


    "Kita punya 381 Desa, alangkah indahnya jika bale sawala setiap desa memiliki space untuk Galeri Seni, kalau tidak bisa di Sukabumi dengan 47 kecamatan ya minimal tiap kecamatan punya galeri seni, sehingga layanan kepada masyarakat akan lebih dekat, tidak canggung," ungkap seniman yang tergabung dalam Komunitas Pelukis Perintis Kota/Kabupaten Sukabumi.


    Nay Sunarya mendorong pemkab Sukabumi  untuk memiliki gedung kesenian, yang nantinya menjadi wadah bagi berbagai pelaku seni, seni rupa, musik, gamelan dengan output meningkatkan sumber daya manusia dan mendorong daya tarik pariwisata Sukabumi sesuai RPJMD.


    "Isu tersebut pernah kami gelindingkan ke Walikota tapi hingga saat ini tidak terealisasi, padahal pelaku seni di Sukabumi sangat banyak. Harapannya di Kabupaten ide ini bisa terwujud," sambung Nay Sunarya.


    Lebih jauh seniman yang bolak balik mengikuti sejumlah event seni di mancanegara berharap, Pemerintah Daerah mau melibatkan para pelaku seni di dunia Pendidikan.


    "Misalnya memberikan pengenalan edukasi terkait seni melukis dari berbagai media kepada pelajar SD dan SMP," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini