• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Diduga Tidak Kuat Menanjak, Mobil Bermuatan Alat Berat Nyaris Masuk ke Sawah

    Rabu, 1/17/2024 12:09:00 PM WIB Last Updated 2024-01-17T05:15:16Z
    masukkan script iklan disini


    LEBAK, Jelajahhukum.id - Tak kuat menanjak saat melintasi tanjakan yang curam, mobil truk tronton yang tengah mengangkut alat berat terperosok, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun peristiwa ini menjadi catatan  kedua kalinya di tanjakan Ciawi Desa Gunung Batu Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa  (16/01/2024).


    Truk tronton yang terperosok adalah truk bernomor polisi B 9793 KEH yang dikemudikan oleh Taufik dan 5 orang temannya. Kecelakaan terjadi di tanjakan Ciawi tepatnya di Jln Nasional lll Bayah- Cibareno, Kecelakaan tersebut terjadi karena sopir truk ngotot untuk melewati tanjakan tersebut.


    Peristiwa bermula ketika Truk tronton Nopol B 9793 KEH bermuatan Alat berat melaju dari arah Cilegon menuju cibareno. Sesampainya di jalan menanjak tepatnya di Kp Ciawi tengah Desa Gunung Batu truk tersebut tidak kuat menanjak, truk itu berjalan mundur terperosok hampir masuk sawah.


    Akibatnya truk mengalami pecah kaca dan penyok bagian pintu kanan. Sementara pengemudi Truk mengalami memar pada bagian kaki kanan, hingga saat ini truk belum bisa dievakuasi.



    Dikatakan Rian warga setempat bahwa dari awal sudah saya sarankan bahwa mobil berumatan alat berat berupa Boorvil tidak bakalan kuat menanjak, tetapi sopir tersebut tetap memaksakan untuk naik tanjakan tersebut.


    "Waktu dulu juga pernah kejadian yang sama mobil berumatan alat berat tidak kuat menanjak, namun sopir menghiraukannya dan merasa percaya diri, kalau dirinya bisa melalui tanjakan tersebut pada akhirnya terjadi laka lantas dan mobil nyaris terperosok ke sawah," pungkasnya


    (Eka)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini