• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    DPUPR Kabupaten Lebak Cepat Tanggap Bersihkan Matrial Longsor

    Selasa, 1/16/2024 11:03:00 AM WIB Last Updated 2024-01-16T05:26:56Z
    masukkan script iklan disini


    LEBAK, jelajahhukum.id _ Sejumlah Tokoh di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Apresiasi dengan responship dari DPUPR Kabupaten Lebak yang dengan cepat bersihkan Matrial longsor yang timbun badan jalan, di ruas Jalan Ciparay - Warung Banten yang terjadi Senin (15/1/2024), sekira pukul 14.00 Wib.


    Lokasi longsor tersebut yakni di seputaran blok Cisopal, di situ memang sangat rawan longsor, apalagi situasi saat ini, intensitas hujan sudah mulai musimnya.


    Die Sopyan salah satunya tokoh Cibeber yang mengapresiasi kinerja pihak DPUPR Kab.Lebak yang selalu tanggap dengan urgensi akan terjadinya longsor.


    "Alhamdulillah dengan tanggapnya pihak DPUPR Kab.Lebak menangani longsor yang terjadi kemarin siang di ruas jalan Ciparay - Warung Banten patut kita apresiasi, pasalnya ketika ada berita di media, tengah malam tadi, Senin malam Selasa, alat berat sudah meluncur, bahkan habis isha, alat berat sudah sampai di Majasari," terang Die Sopyan tokoh Cibeber kepada awak media ini, melalui pesan WhatsApp nya, Selasa (16/1/2024).


    Die sopyan pun beeharap, mudah-mudahan tidak ada hambatan, dan arus lalulintas lancar, terutama roda 4.


    "Karena ruas jalan tersebut, satu satunya akses warga masyarakat ke ibu kota kecamatan Cibeber," ujarnya.



    Sebagai tokoh, Die Sopyan juga menghimbau kepada warga yang melintas di ruas jalan Ciparay - Warung Banten, untuk selalu hati-hati, karena saat ini sudah musim penghujan.


    "Biasanya longsor sering terjadi. Jika hujan lebat, tolong jangan paksakan dulu melintas di ruas jalan tersebut, karena demi keselamatan kita," pungkasnya.


    Apresiasi yang sama untuk kesigapan tangani longsor yang dilakukan DPUPR Lebak, di sampaikan Jaro Badi, Kades Ciherang via WhatsApp kepada awak media ini malam tadi.


    "Pihak PUPR Lebak malam sudah mengirimkan satu alat berat untuk evakuasi Matrial longsor yang menutup ruas jalan di blok Cisopal Dengkleng. Bravo kepada DPUPR Lebak," pungkasnya.


    (Didin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini