• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Hari Jadi Desa Cileungsing ke 41, Wabup Minta Ini Jadi Energi Membangun Desa Lebih Baik

    Senin, 1/08/2024 09:00:00 AM WIB Last Updated 2024-01-08T02:00:45Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan bahwa Penyelenggaraan puncak peringatan Hari Jadi ke 41 Desa Cileungsing Kecamatan Cikakak  selain menjadi ajang hiburan juga momentum untuk bersilaturahmi meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat desa. 


    Hal itu disampaikan Wabup Menghadiri Acara puncak peringatan Hari Jadi ke 41 Desa Cileungsing kec.Cikakak  yang mengusung tema "Sa Uyunan Ngahiji Ngawangun Desa". Kegiatan tersebut sekaligus peresmian Kantor Baru Desa  Cileungsing, Minggu, 7 Januari 2024


    "Peringatan Hari Jadi Desa Cileungsing ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memunculkan energi positif dalam memacu semangat dan memicu inspirasi untuk terus berkreasi, berinovasi, berkarya membangun kab. Sukabumi," terang Wabup


    Setiap desa, lanjut Wabup, memiliki ciri khas dengan kearifan lokalnya dan potensi tersendiri yang dikenalkan, diberdayagunakan serta dikembangkan. 


    "Kegiatan ini merupakan juga ajang untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan kekayaan sumberdaya alam dan keberagaman budaya masyarakat yang ada di wilayah desa cileungsing," ungkapnya


    Bertambahnya usia Desa Cileungsing ke 41, diharapkan masyarakat desanya bisa lebih sejahtera maju serta berkembang. 


    "Ambil manfaat dan subtansinya dari acara peringatan hut ke 41 ini, jadikan energi untuk melangkah maju membangun desa cileungsing menjadi lebuh baik," ujarnya.



    Diketahui bahwa Acara yang di selenggarakan selama Tiga hari mulai dari tanggal 5 s/d 7 ini di isi dengan berbagai lomba, kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya  pengobatan gratis ,perekaman KTP Elektronik dan festival durian. 


    "Ini merupakan Bentuk rasa syukur kami atas hari jadi desa cileyngsing ke 41 dan Alhamdulillah di peringatan kali ini, di isi dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti: beragam aneka lomba,pengobatan gratis maupun perekaman KTP Elektronik dan festival durian," pungkas Kades Asep Ahmad Sobandi.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini