• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Intensitas Hujan yang Cukup Tinggi, Beberapa Ruas Jalan Provinsi Banten Tertimpa Longsor

    Jumat, 1/19/2024 05:33:00 PM WIB Last Updated 2024-01-19T10:34:13Z
    masukkan script iklan disini


    LEBAK, Jelajahhukum.id _ Beberapa titik longsor menghiasi ruas jalan milik Provinsi Banten, seperti di ruas jalan Cipanas - Ciparay, tepatnya di blok Cimari, juga di ruas jalan Cikotok - Warung Banten.


    Salah satu aktivis Baksel, Die Sopyan mengatakan bahwa longsor terjadi karena intensitas hujan yang cukup tinggi, yang terjadi dari jam 04.00 Wib subuh sampai sore hari ini.


    "Kami berharap kepada pihak DPUPR Provinsi Banten juga kabupaten, agar selalu melakukan antisipasi dengan men'stand by kan alat berat di wilayah rawan longsor," harap Die Sopyan, Jum'at (19/1/2024).


    Die Sopyan juga mengapresiasi kinerja DPUPR Provinsi melalui Peltek yang telah menurunkan alat berat guna mengevakuasi Matrial longsoran.


    "Saya mengapresiasi DPUPR Provinsi melalui Peltek yang telah menurunkan alat berat jntuk membersihkan material longsor," ujarnya.


    Hal serupa juga di sampaikan Ana Mudiana dan temannya warga di Baksel menjelaskan, titik longsor di ruas jalan tersebut tidak sedikit.


    "Lokasi yang tempo hari terjadi longsor, sudah longsor lagi, bahkan di sertai beberapa pohon tumbang, sehingga pengendara roda 2 dan 4 tidak bisa lewat," terangnya.



    Sementara Eko Peltek PUPR Provinsi Banten saat di konfirmasi media via pesan WhatsApp mengatakan, kita sudah kirim alat berat Loader.


    "Sudah di kirim alat beeat Loader dan saat ini sudah di jalan menuju lokasi," singkatnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini