• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Peresmian Rutilahu di Desa Jayanti Dengan Pemanfaatan Abu Fly Ash dan Bottom Ash Program CSR PT PLN Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu

    Jumat, 1/12/2024 12:16:00 PM WIB Last Updated 2024-01-12T18:17:01Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id - Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri bersama Senior Manager PT PLN Indonesia Power PLTU Jabar II (Dua) Palabuhanratu meresmikan bedah rumah tidak layak huni dengan pemanfaatan abu Fly Ash dan Bottom Ash (Faba) program CSR PT PLN Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu di Kampung Sampalan Rw 06 Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum'at (12/01/2024).


    Acara peresmian Rutilahu dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi, Senior Manager PT PLN Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu bersama jajaran, Camat Palabuhanratu beserta Forkopimcam Palabuhanratu, Kepala Desa Jayanti, Tokoh Masyarakat, para penerima manfaat rutilahu dan warga masyarakat sekitar.


    Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri ketika di wawancarai awak media mengucapkan terima kasih atas nama Pemda mewakili Pak Bupati, bahwa ada tiga rumah yang sudah dilakukan bedah rutilahu atau renovasi di rutilahu dan di inisiasi oleh PLTU Palabuhanratu.


    "Mudah-mudahan bermanfaat dan masyarakat juga merasa senang dan bahagia, kemudian bisa menikmati rumah tersebut memanfaatkan dan merawatnya kedepan agar bisa terpelihara," kata Wabup.


    Insya Allah kalau lihat dari sisi fisik ini kokoh dan kuat, lanjut H Iyos, mereka menggunakan bahan bekas limbah dari PLTU yang dijadikan bahan bangunan yang luar biasa kelihatan nya, mudah-mudahan lebih bermanfaat.


    "Terima kasih kepada PLTU, tentunya tahun depan Insya Allah kita kolaborasi bersinergi lagi untuk membangun yang lebih banyak lagi kedepannya," ucap Wabup.



    Ditempat yang sama, Manager Operasional PT.PLN Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu, Irawan mengatakan, saat ini yang telah dibangun ada 4 rumah di tahun ini, total nya nanti ada 5, dimana yang 1 nya akan kita lanjut bangun.


    "Adapun anggaran untuk 4 rumah adalah Rp 40 Juta dan untuk bahan bangunan nya kita gunakan fly us dan bottom us, yaitu limbah dari PLTU sendiri. Kita manfaat kan 100% limbah dari PLTU," pungkasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini