• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Musrenbang Kecamatan Cisolok Tahun 2024 Untuk Penetapan Usulan Kegiatan Tahun 2025

    Selasa, 2/06/2024 11:28:00 AM WIB Last Updated 2024-02-06T04:31:29Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pemerintah Kecamatan Cisolok menggelar acara (Musrenbang) Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2024 untuk penetapan usulan kegiatan tahun 2025, pemantapan infrastruktur daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


    Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi-aspirasi yang nantinya dibuatkan usulan perencanaan kegiatan untuk mensinkronisasikan kegiatan di tahun 2025, yang dihadiri langsung oleh para dinas-dinas, para kades se-kecamatan Cisolok, Babinsa, Bhabinkamtibmas, yang diselenggarakan di Villa Kana'an Farmer Institut Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Senin (05/02/2024).


    Camat Cisolok Jenal Abidin mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan.


    "Alhamdulillah dihadiri oleh seluruh komponen warga masyarakat yang kita undang bersama tim kabupaten ada Bappeda dari DPRD, kemudian ada dari BPKAD yang menginformasikan beberapa kegiatan di tahun 2024 ini akan masuk beberapa bulan kedepan, kegiatan ini tiada lain adalah untuk mensinkronisasikan kegiatan tahun 2025, yang sebelumnya sudah tidak melaksanakan kegiatan musrenbang," ucapnya.


    Camat pun menyampaikan, alhamdulillah dari 13 Desa ini sudah melahirkan butir-butir usulan prioritas sebanyak 30 sesuai dengan pagu kota yang kita sampaikan.


    "Untuk kegiatan yang lainnya kita mendorong warga masyarakat selalu berkomunikasi mengusulkan kegiatannya untuk berhubungan dengan dinas-dinas tertentu atau badan lembaga yang ada di Kabupaten Sukabumi ini mengusulkan beberapa kegiatannya. Misalnya Madrasah Diniyah, kemudian lingkup-lingkup sekolah keagamaan kita dorong untuk membuat usulan melalui lembaga yang nanti akan menyalurkan bantuan seperti itu dan sebagainya," harapnya.



    Pada kesempatan yang menyangkut dengan keagamaan, lanjut Camat Cisolok, yang kita dorong dan kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa mitra kita baik dari dinas provinsi maupun dinas kabupaten, supaya Kades ini bisa berkomunikasi dengan masing-masing yang hadir pada hari ini dan itu terjadi dialog diskusi. Bagaimana kita melakukan upaya untuk mengusulkan kegiatan ketingkat provinsi dari cabang Dinas Kehutanan, kemudian juga dari penyuluh Kehutanan baik dari kabupaten nya yang hadir.


    "Harapan kedepannya mudah-mudahan kita selalu Sinergi, kompak, solid mengawal berbagai macam kegiatan pembangunan untuk tahun 2025 dan juga mengawal kegiatan tahun 2024 yang akan masuk sebentar lagi, sehingga nanti bisa semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi misinya Pak Bupati," tandasnya.


    (Ateu/Ellah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini