• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Panwaslu Kecamatan Simpenan Sampai Saat Ini Belum Menemukan Pelanggaran Ataupun Pengaduan Pemilu 2024

    Sabtu, 2/17/2024 03:16:00 PM WIB Last Updated 2024-02-17T12:45:52Z
    masukkan script iklan disini
    (Caption: Ketua Panwaslu Kecamatan Simpenan, Deris Alfauzi saat diwawancarai awak media)


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Pasca pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 di masing-masing TPS sudah selesai, tibalah penghitungan real count di tingkat KPU, baik itu calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Hasil pantauan awak media di lokasi terkait apakah ada pelanggaran atau pun aduan, baik itu dari masyarakat, tim sukses Presiden maupun caleg ditingkat TPS maupun PPS, maka awak media pun mengkonfrmasi kebeberapa Panwaslu di tiap Kecamatan. Seperti halnya di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.


    Ketua Panwaslu Kecamatan Simpenan Deris Alfauzi mengatakan Alhamdulillah untuk Panwaslu Kecamatan Simpenan kemarin kita melaksanakan pengawasan di 183 TPS.


    "Sampai detik ini tidak ada aduan dari pada masyarakat ataupun peserta pemilu dan kita menjaga pesta demokrasi ini supaya benar-benar jujur, adil, dan bermartabat. Kemarin sempat ada kekurangan di Desa Loji, tapi pengawas langsung sigap melaksanakan perbaikan kepada KPPS. Alhamdulillah pada hari itu langsung dilengkapi kekurangan terkait surat suara," kata Deris, Sabtu (17/02/2024).


    Walaupun misalkan ada pengaduan, lanjut Deris, Panwaslu kecamatan Simpenan membuka pintu seluas-luasnya, selebar-lebarnya kepada peserta pemilu.


    "Kalau ada aduan, kita membuka pintu seluas-luasnya dan selebar-lebarnya, supaya kita pun benar-benar melaksanakan demokrasi ini dengan penuh tanggung jawab dan ada kepuasan dari seluruh pihak, khususnya peserta pemilu," tegas Deris.


    Adapun terkait rapat pleno kecamatan, Deris pun mengungkapkan bahwa akan di gelar hari Minggu tempatnya di Lojiwood.


    "Mudah-mudahan minta doanya dari seluruh masyarakat kecamatan simpenan, pleno ini berjalan dengan lancar dan pesta demokrasi ini berjalan dengan sukses," ungkapnya.


    Deris pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kecamatan simpenan yang sudah berpartisipasi, yang sudah melakukan pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya.


    "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengawas yang ada di kecamatan Simpenan seluruh penyelenggara Pemilu 2024 di Kecamatan simpanan yang hari ini berjuang untuk mensukseskan pesta demokrasi ini. Mudah-mudahan semua diberikan kesehatan dan mudah-mudahan diberikan kekuatan semuanya mendapatkan lindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tutup Deris.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini