• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Sembilan Bintang Silaturahmi ke Tokoh Pakar TPPU

    Minggu, 2/18/2024 09:29:00 PM WIB Last Updated 2024-02-18T14:30:01Z
    masukkan script iklan disini


    BOGOR, Jelajahhukum.id _ Adv. Rd. Anggi Triana Ismail, S.H., selaku Managing Partner di Kantor Hukum Sembilan Bintang & Partners, berinisiasi untuk melakukan silaturahmi dengan sosok tokoh nasional yaitu Dr. Yenti Garnasih, S.H., M.H., atau dikenal dengan Pakar Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Adapun pertemuan tersebut dilakukannya di kediaman ibu yenti, Minggu (18 Februari 2024).


    Anggi menambahkan selain dari satu almamater yang terlahir dikampus Universitas Pakuan Bogor, ia pun membangun komunikasi tentang beberapa hal yang kami bicarakan dengan serius, namun satu yang bisa saya sampaikan ke awak media yakni "Melakukan Kerja Sama Hukum".


    Anggi mengajak bu yenti agar dapat meluangkan waktu senggangnya, dengan mendonorkan segenap pengalamannya atau berbagi keilmuan yang cukup matang sebagai akademisi di alam realitas penegakan hukum.


    Anggi menerangkan, bahwa aspek penegakan hukum hari ini sangatlah kacau balau, masih jauh dari perjalanan yang normal nan luhir sebagaimana perintah UUD 1945 maupun amanat reformasi.


    Dewasa ini penegakan hukum (law enforcement) masih diwarnai oleh praktik-praktik korupsi kolusi nepotisme, dan seolah sengaja dibiarkan yang kemudian menjadi habit/kebiasaan. Sehingga berdampak parah kepada nasib para pencari keadilan (justitia ballen), rasa-rasanya sangat sulit sekali bagi para pencari keadilan dalam merengkuh harapannya diruang penegakan hukum dan keadilan. Negara hukum sebagaimana Pasal 1 ayat (3) UUD 1945, adalah hal mutlak yang harus dipedomani oleh setiap warga bangsa khususnya aparat penegak hukum (APH).


    Berangkat dari amanat suci tersebut, anggi hendak melakukan kegiatan-kegiatan produktif guna melakukan pemahaman yang sistematis terhadap masyarakat yang berkebutuhan baik secara materi maupun pemikiran. Adapun kegiatan dimaksud adalah seminar, penyuluhan hukum, talk show / podcast dan lain sebagainya yang bersifat kontributif, dedikatif & transformatif.


    "Alhamdulillah bu yenti sangat menyambut baik ajuan dari kami, dan tadi pun langsung membicarakan hal-hal teknis. Salut dan membanggakan," terang Anggi.



    Sosok tokoh nasional masih mampu memikirkan gerakan sosial yang sudah barang tentu berbanding berbalik dengan kesibukannya dipanggung nasional bahkan internasional.


    "Sekali lagi saya sangat salut dan bangga atas sikap serta respon dari bu yenti. Insya Allah di bulan depan kami akan memulai aktifitas tersebut, dimulai dari daerah hukum Bogor dan sekitarnya. Semoga lancar dan berkah," pungkas Anggi.


    Sumber: Adv.Rd Anggi T Ismail,SH

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini