• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    PPS Desa Cibodas Sudah Terima Logistik Kotak Suara Pemilu 2024

    Selasa, 2/13/2024 07:25:00 AM WIB Last Updated 2024-02-13T00:32:22Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Ribuan logistik seperti kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai didistribusikan ke titik penempatan di setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


    Seperti halnya hari ini Senin (12/02/2024), PPS Deaa Cibodas menerima 145 kotak suara dari PPK Palabuhanratu.


    Ketua PPS Desa Cibodas Asep Abd Rahman mengatakan, hari ini adalah sebagaimana yang sudah diagendakan bahwa pergeseran kotak suara dari gudang PPK ke PPS.


    "Alhamdulilah kotak suara sudah diterima, dari mulai Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, kemudian logistik tambahan yang lain seperti DPT sudah kami terima dan alhamdulilah berjalan dengan lancar dan sudah tertata rapi di gudang logistik PPS Desa Cibodas. Jadi Kotak suara yang sudah diterima itu 29 TPS dikali 5 itu jumlah nya 145 kotak suara, kemudian bilik suara per TPS itu 4 bilik suara," terang Asep.


    Untuk persiapan PPS di Pemilu 2024 sampai hari ini, Asep pun memaparkan, hasil pantauan kami sementara bahwa untuk pembuatan tenda itu H-3.


    "Alhamdulilah mungkin dari pemantauan kami hampir 70%, dan untuk yang memakai gedung sekolah itu besok untuk perapihan, Insya Allah besok mencapai 100%," ujarnya.



    Adapun rencana kotak suara di PPS Desa Jayanyi, Asep pun memaparkan bahwa rencana di PPS kotak suara itu itu transit 1 malam, kemudian rencana hari besok langsung pergeseran ke tiap-tiap TPS.


    "Besok persegeran ke tiap-tiap TPS se'wilayah Desa Cibodas dan kotak suara ini juga dijaga ketat oleh TNI/Polri, PPS dan juga Linmas," tegasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini