• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Kotak Suara Pemilu 2024 di Desa Jayanti Dijaga Ketat TNI/Polri, PPS dan Linmas

    Selasa, 2/13/2024 06:51:00 AM WIB Last Updated 2024-02-15T00:43:17Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Ribuan logistik seperti kotak suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai didistribusikan ke titik penempatan di setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.


    Seperti halnya PPS Desa Jayanti pada hari ini Senin 12 Februari 2024 sudah menerima logistik kotak suara tersebut dari PPK Palabuhanratu.


    Ketua PPS Desa Jayanti Ujang Usman Fassa Humedi melalui Sekertaris PPS Desa Jayanti Haris Iskandar mengatakan, di Desa Jayanti semuanya ada 24 TPS, sehingga kalau dijumlah keseluruhan itu ada 120 kotak suara, masing-masing setiap TPS itu 5 kotak pada Pemilu tahun 2024 ini.


    "Alhamdulilah pada kesempatan siang ini kita sudah menerima 2 kotak, yaitu kotaķ pemilihan dapil 1 DPRD Kabupaten dan Presiden. Sore nanti semua kotak suara bisa terkumpul di kantor desa Jayanti, karena agendanya diselesaikan hari ini, cuman kendala dengan angkutan yang dibagi-bagi dulu. Sekarang dari PPK lagi mengirimkan kotak suara ke Desa Cibodas dan nanti setelah di Desa Cibodas maka kotak suara dari PPK akan dikirim lagi ke Desa Jayanti," ucap


    Untuk menjaga semua kotak suara yang ada di Desa Jayanti, Haris pun memaparakan bahwa kita akan piket di kantor desa, karena jadwal distribusi itu besok ke setiap TPS untuk kotak suara ini.


    "Pasti kita akan patroli dan jaga full bersama pihak TNI Polri, karena untuk keamanan kotak suara ini juga dijaga ketat oleh 2 anggota dari TNI dan 2 anggota dari kepolisian," terangnya.



    Dalam pemilu kali ini, Haris pun berharap, mudah-mudahan TPS di Desa Jayanti mau membaca buku panduan dan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah, menepati, mentaati, mematuhi dan disiplin.


    "Jangan ada yang main-main terhadap administrasi, baik dalam pelaksanaan maupun dalam proses administrasi, sehingga di Jayanti benar-benar rill datanya dilapangan yang sesuai yang diharapkan oleh KPU pusat bahwa sukses tanpa ekses di Pemilu tahun 2024 ini bisa berjalan tertib, aman dan damai," tegasnya.


    (*one)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini