• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Akibat Hujan Lebat, Timbulkan Kerusakan dan Longsor di Jalur Lintas Provinsi, Cipanas - Warung Banten Batas Jabar

    Rabu, 3/13/2024 12:26:00 PM WIB Last Updated 2024-03-13T05:34:53Z
    masukkan script iklan disini


    LEBAK, Jelajahhukum.id _ Pada akhir pekan ini, hujan lebat yang berlangsung hampir satu hari satu malam telah menyebabkan kerusakan parah di sejumlah ruas jalan lintas provinsi, Bayah-Cibareno dan Cipanas-Warung Banten.


    Akibat pergeseran tanah yang terjadi, banyak jalan yang mengalami kerusakan dan bahkan beberapa rumah warga turut terdampak dengan rusak parah sehingga tidak bisa ditempati lagi.


    Pemerintah daerah memberikan himbauan kepada para pengendara yang melintasi jalur tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi petunjuk yang diberikan oleh petugas terkait pengalihan rute atau sementara menutup jalur yang berpotensi membahayakan.


    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banten, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan upaya pemantauan dan evaluasi terhadap kondisi jalan serta melakukan langkah-langkah pemulihan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.


    "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas terkait," ungkapnya.



    Selain itu, lanjutnya, pemerintah juga akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mempercepat proses pemulihan dan rehabilitasi jalur lintas provinsi tersebut.


    "Diharapkan dengan kerja sama dari semua pihak, kondisi ini dapat segera pulih dan aktivitas transportasi dapat berjalan normal kembali," pungkasnya.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini