• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Wakaf 100 Al-Qur'an, Program Media Jelajah Hukum di Tahun 2024

    Minggu, 3/10/2024 05:44:00 PM WIB Last Updated 2024-03-30T08:39:58Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.id _ Menjelang bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, Media Jelajah hukum mewakafkan Al-Qur'an kepada salah satu ponpes yang ada di wilayah Desa Cibodas. Acara penyerahan Al-Qur'an secara simbolis diberikan kepada Ustad Ahmad Solih Darul Syamsiah selaku pimpinan Ponpes Ibtidaul Hikmah, yang dilaksanakan di kantor Redaksi Media Jelajah Hukum, Kp.Tugu Rt 03 Rw 05 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dan di donasi kan kepada santri ba'da Shalat Maghrib, Sabtu (09/03/2024).


    Pimpinan Perusahaan Media Jelajah Hukum, H.Junajah Jajah Nurdiansyah,S.Pd mengatakan bahwa untuk wakaf al-qur'an ini merupakan program jangka panjang media jelajah hukum, yang dimana untuk target nya di tahun 2024 ini media jelajah hukum sampai akhir tahun 2024 akan mewakafkan al-qur'an sebanyak 100 Al-Qur'an.

    "Ini merupakan program jangka panjang dan di mulai pada bulan Maret ini menjelang bulan suci ramadhan. Jadi sampai akhir tahun 2024 nanti, media jelajah hukum mempunyai target mewakafkan 100 Al-qur'an dan kegiatannya akan dilaksanakan tiap satu bulan sekali," tutur H.Junajah.

    Selain aktif dalam pemberitaan, lanjut H.Junajah, media jelajah hukum juga aktif dalam kegiatan sosial. Seperti tahun kemarin kita melaksanakan santunan kepada anak yatim dan piatu, jompo serta dhuafa. Di tahun 2024 ini kita melanjutkan kegiatan sosial dengan mewakafkan 100 Al-qur'an.

    "Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah kita kepad Allah S.W.T dan menjadi ladang pahala di akhirat nanti..Aaminn yarobbal Aalaminn," ungkap H.Junajah.

    Ditempat yang sama, Pimpinan Redaksi Jelajah Hukum Irwan Ramdan menjelaskan bahwa program ini akan kita laksanakan 10 bulan ke depan, yang dimulai pada bulan Maret ini.

    "Targetnya sampai akhir tahun kita bisa mewakafkan 100 Al-qur'an, sasarannya kepada anak yatim dan piatu, kepada majlis-majlis taklim, pondok pesantren dan bagi warga yang belum mempunyai Al-qur'an atau misalkan al-qur'an nya sudah tidak layak dibaca/sobek. Maka akan kita berikan," ucap Irwan.

    Untuk wakaf al-qur'an yang di donasikan, Irwan pun menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan di satu tempat saja, tetapi ditempat yang lain juga kita laksanakan.

    "Kebetulan ini kan perdana, maka kita wakafkan kepada ponpes yang dekat dengan kantor redaksi, yaitu Ponpes Ibtidaul Hikmah. Untuk bulan selanjutnya itu di tempat yang berbeda, bisa masih di wilayah Desa Cibodas atau wilayah Desa yang lain," terang Irwan.


    Irwan juga mengajak kepada donatur atau siapapun yang mau mewakafkan al-qur'an melalui media jelajah hukum, maka bisa menghubungi redaksi media jelajah hukum di nomor 085863055323.

    "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, diantaranya PT Agung Jaya, CV Banawa, CV Agung Jaya Abadi, Ketua PGRI Kecamatan Palabuhanratu dan SPBU Batu Sapi Palabuhanratu yang telah membantu terlaksana nya acara ini dan terima kasih juga kepada Calon Bupati Sukabumi Drs.H.Asep Japar,MM yang telah mensupport dan mendukung kegiatan kami," pungkasnya.

    (Tim JH)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini