• Jelajahi

    Copyright © JELAJAH HUKUM

    Afiliasi MPTG

    Banner IDwebhost

    PENDIDIKAN

    Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Kades Jayanti Pantau Wisatawan di Wisata Batu Bintang Patuguran, Ini yang Disampaikan!

    Sabtu, 4/13/2024 10:39:00 AM WIB Last Updated 2024-04-13T03:46:08Z
    masukkan script iklan disini


    SUKABUMI, Jelajahhukum.com - Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M telah tiba, banyak wisatawan dari luar daerah pergi untuk mencari tempat wisata yang membuat nyaman, aman, gembira dan pemandangan yang mempesona. Salah satunya tempat wisata Batu Bintang Patuguran yang ada di wilayah Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu yang mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.


    Pemdes Jayanti setiap harinya selalu memantau wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tersebut, demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman buat para pengunjung.


    Kades Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, kami dari Pemerintah desa jayanti kecamatan palabuhanratu kabupaten menyampaikan kepada pengunjung semuanya selamat datang dan selamat berlibur di Pantai Batu Bintang Desa Jayanti.


    "Kami mengingatkan kepada semuanya, sebaiknya jangan mandi di laut, sewaktu-waktu ombak palabuhanratu bisa datang dengan tiba-tiba," ungkap Nandang , Sabtu (13/04/2024).


    Ia juga mengingatkan kepada semuanya (wisatwan_red) tidak jarang anggota keluarga,  anak, saudara yang terpisah dari rombongan. Oleh karena nya, mohon diperhatikan keluarga nya masing - masing, termasuk barang barang pribadi anda, seperti hp, dompet dan lain sebagainya.


    "Kami juga mengajak semuanya untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan," tutur Nandang.


    Buat para pribumi, masih kata Nandang, baik yang sedang berjualan, dorongan, kios dan lain sebagainya, kami mengajak kepada semuanya untuk tetap menjual barang dagangan kita dengan harga yang sewajarnya saja.


    "Para pengunjung, kami menghimbau dan menganjurkan anda  jangan sungkan untuk berbelanja dan jajan di kios-kios yang telah disediakan, Insya Allah harga-harga jajanan di pantai batu bintang sangat terjangkau dan sangat wajar," kata Nandang.



    Nandang pun menegaskan, jika anda merasa dirugikan oleh oknum-oknum pedagang yang menjual barang dagangan nya diluar harga yang sewajarnya, silahkan anda complain kepada kami, posisi kami ada di Pos Polisi gazebo paling ujung atau di warung batu bintang. Insya allah akan segera kami tindak lanjuti


    "Mudah-mudahan kita panjang umur dan bisa bertemu kembali di liburan ramadhan tahun depan," tutup Nandang saat memberikan himbauan kepada pengunjung melalui pengeras suara di Mobil Siaga Desa Jayanti.


    (*red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini